SuryaMalang/

Malang Raya

Kenaikan Insentif di Kota Malang Hanya untuk Tenaga Honorer di PAUD Sampai SMP

Selanjutnya insentif akan diberikan per bulan. Pencairan rapelan diperkirakan pada April 2017.

Kenaikan Insentif di Kota Malang Hanya untuk Tenaga Honorer di PAUD Sampai SMP
surya/ahmad amru muiz
Ilustrasi. 

SURYAMALANG.COM, LOWOKWARU – Insentif bagi tenaga honorer, baik Pegawai Tidak Tetap (PTT) maupun Guru Tidak Tetap (GTT) di Kota Malang naik Rp 50.000 per orang mulai tahun ini. Jadi setiap tenaga honorer mendapat insentif sebesar Rp 500.000 per bulan.

Insentif bagi tenaga honorer pada 2016 masih sebesar Rp 450.000 per bulan.

“Ada kenaikkan sebesar Rp 50.000 dibandingkan tahun lalu,” jelas Jianto, Kasi Fungsional Pendidik Dindik Kota Malang kepada SURYAMALANG.COM, Selasa (21/3/2017).

Menurutnya, insentif diberikan kepada tenaga honorer jenjang PAUD sampai SMP. Dengan pengalihan SMA dan SMK ke Pemprov Jatim, dananya bisa untuk meningkatkan nominal insentif bagi tenaga honorer di sekolah yang dikelola Pemkot Malang.

Tenaga honorer menandatangani surat pertanggungjawaban (SPJ) selama setahun ini dalam tiga hari ini. Nantinya setiap bulan akan diajukan untuk pencairan dan ditransfer ke rekening tenaga honorer.

Namun khusus tiga bulan terakhir, rencananya akan dirapel. Jadi, setiap tenaga honorer mendapat insentif sebesar Rp 1,5 juta. Selanjutnya insentif akan diberikan per bulan. Pencairan rapelan diperkirakan pada April 2017.

Khusus hari ini, diberikan jadwal penandatanganan SPJ untuk GTT dan PTT untuk jenjang SD. Rencananya penandatangan SPJ untuk SMP akan digelar besok.

Penulis: Sylvianita Widyawati
Editor: Zainuddin
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help