SuryaMalang/

Malang Raya

Layar Informasi di PN Kepanjen Mati, Pengunjung Sidang Mengeluh, Ini Penjelasan Pihak Terkait

PN Kepanjen saat ini sedang melakukan pembenahan berbagai fasilitas yang nantinya bisa membantu dan mempermudah warga yang ingin mendapatkan informasi

Layar Informasi di PN Kepanjen Mati, Pengunjung Sidang Mengeluh, Ini Penjelasan Pihak Terkait
SURYAMALANG.COM/Ahmad Amru Muiz
Layar monitor informasi di PN Kepanjen Kabupaten Malang, Selasa (21/3/2017). 

SURYAMALANG.COM, KEPANJEN - Matinya layar monitor informasi jadwal sidang di Pengadilan Negeri (PN) Kepanjen Kabupaten Malang dikeluhkan warga pengunjung sidang.

Pasalnya, mereka terpaksa bertanya ke sana ke mari tentang jadwal persidangan yang ingin dilihatnya di PN Kepanjen.

"Sebelumnya kami cukup melihat di layar monitor informasi untuk jadwal sidang di PN Kepanjen ini, tapi karena layar mati terpaksa tanya ke petugas informasi tadi mengenai jadwal sidang," kata Anik, salah satu warga yang ingin melihat sidang di PN Kepanjen, Selasa (21/3/2017).

Sementara Ketua PN Kepanjen, Saut Maruli Tua Pasaribu SH menjelaskan, matinya layar informasi jadwal persidangan di PN Kepanjen karena sedang ada perbaikan sistem informasi.

Hal ini seiring dengan adanya pembangunan dan penambahan fasilitas di PN Kepanjen dalam rangka peningkatan kenyamanan.

"Tapi sebagai ganti sementara kami tempatkan layar monitor kecil di meja informasi untuk jadwal sidang di PN Kepanjen setiap harinya," kata Saut Maruli Tua Pasaribu.

Ditambahkan Humas PN Kepanjen Malang, Haga Sentosa Lase SH, perbaikan sistem informasi di PN Kepanjen memang membutuhkan waktu.

Karena bagaimana pun, PN Kepanjen saat ini sedang melakukan pembenahan berbagai fasilitas yang nantinya bisa membantu dan mempermudah warga yang ingin mendapatkan informasi.

"Jadi kami kira wajar bila sekarang ini ada fasilitas seperti papan informasi jadwal sidang di PN Kepanjen mati. Mungkin nanti setelah perbaikan dan penataan selesai maka semua fasilitas itu bisa kembali dapat dinikmati siapa pun di PN Kepanjen," kata Haga Sentosa Lase.

Memang, diakui Haga Sentosa Lase, PN Kepanjen sebelumnya menjadi salah satu yang terbaik dalam penataan informasi persidangan di Indonesia.

Demikian juga dengan berbagai fasilitas yang telah menggunakan teknologi informasi dalam pendokumentasian data telah memudahkan dan menghindari tumpukan kertas di PN Kepanjen.

Akan tetapi kalau saat ini sedang ada kendala dampak dari pembangunan fasilitas gedung PN Kepanjen merupakan kewajaran.

"Tapi yang pasti ke depannya semua akan kembali berjalan seperti semula, dan bahkan bisa lebih baik lagi," tutur Haga Sentosa Lase.

Penulis: Ahmad Amru Muiz
Editor: eko darmoko
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help