Malang Raya

Warga Kabupaten Malang Bagian Selatan Kini Mudah Mengurus SIM dan STNK, Karena Ini . . .

sebelumnya untuk perpanjangan SIM dan STNK masyarakat di wilayah Malang Selatan harus pergi jauh ke kantor Satpas Singosari (utara)

Warga Kabupaten Malang Bagian Selatan Kini Mudah Mengurus SIM dan STNK, Karena Ini . . .
SURYAMALANG.COM/David Yohanes
Kapolres Malang, AKBP Yade Setiawan Ujung 

SURYAMALANG.COM, KEPANJEN - Polres Malang membuka kantor layanan perpanjangan surat izin mengemudi (SIM) dan surat tanda nomor kendaraan (STNK) tahunan di wilayah Kecamatan Turen, Kabupaten Malang.

Hal itu dilakukan dalam upaya peningkatan kualitas layanan dan memberikan kemudahan kepada masyarakat di wilayah Malang Selatan untuk melakukan perpanjangan SIM dan STNK tahunan.

Kapolres Malang, AKBP Yade Setiawan Ujung menjelaskan, sebelumnya untuk perpanjangan SIM dan STNK masyarakat di wilayah Malang Selatan harus pergi jauh ke kantor Satpas Singosari (utara).

Hal itu dinilai kurang efektif dan menjadikan beban tersendiri bagi masyarakat khususnya di wilayah Malang Selatan.

"Untuk itu, dengan dibukanya layanan 2 IN 1 Public Service di Desa Talok Kecamatan Turen ini kami harapkan memberi banyak kemudahan bagi masyarakat," kata Yade Setiawan Ujung dalam pembukaan kantor layanan 2 IN 1 Public Service di Turen, Selasa (21/3/2017).

Dijelaskan Yade Setiawan, dibukanya layanan perpanjangan SIM dan STNK tahunan di wilayah Kecamatan Turen juga dalam rangka Operasi Simpatik Polres Malang.

Di samping itu, program tersebut juga sebagai implementasi dari instruksi Kapolri untuk peningkatan layanan pada masyarakat berbasis Teknologi Informasi (IT).

"Kami berharap masyarakat bisa memanfaatkan kantor layanan satu atap kepengurusan SIM dan STNK Polres Malang ini dengan sebaik-baiknya," ucap Yade Setiawan Ujung.

Ditambahkan Kasatlantas Polres Malang, AKP M Probandono Bobby, selain memperpendek jarak bagi masyarakat wilayah Malang Selatan dalam pengurusan perpanjang SIM dan STNK tahunan, dibukanya layanan satu tempat tersebut juga untuk memotivasi warga dalam membayar pajak kendaraan.

Karena selama ini, masih banyak warga yang enggan membayar pajak kendaraan disebabkan kondisi geografis dan lokasi yang jauh dari kantor layanan.

"Untuk itulah, kami berharap dengan dibukanya kantor layanan satu tempat perpanjangan SIM dan STNK tahunan di Turen akan meningkatkan partisipasi masyarakat memenuhi kewajibanya membayar pajak kendaraan," tutur Probandono Bobby.

Penulis: Ahmad Amru Muiz
Editor: eko darmoko
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help