Travelling

Tak Sekedar Makan, di Tempat Ini Kalian Bisa Narsis dengan Latar Suasana Pegunungan

"Plusnya, makin terkenal. Namun minusnya, dikhawatirkan hanya jadi tempat foto. Setelah itu tidak datang lagi," kata Muflih.

Tak Sekedar Makan, di Tempat Ini Kalian Bisa Narsis dengan Latar Suasana Pegunungan
SURYAMALANG.COM/Sylvianita Widyawati
Travelmie di Jalan Simpang Ijen, Kota Malang 

SURYAMALANG.COM - Menyoal kuliner di Kota Malang, siapa yang tak tahu oskab (bakso) bakar? Inovasi oskab bakar muncul tak sengaja.

Saat itu, pekerja bakso Pak Man (Soeparman) membakar bakso-bakso sisa dagangan. Aroma bakso saat dibakar memunculkan ide Pak Man untuk meracik bumbu dan berinovasi menjual oskab bakar yang kini jadi ikon di Malang.

Inovasi kuliner di Kota Malang, nyatanya terus berkembang. Aneka jenis kuliner berkembang seiring maraknya tren nongkrong di kedai, kafe, atau resto. Persaingan inovasi, jangan ditanya lagi.

Cek saja Instagram aneka makanan @malangfoodies @malang_kuliner, @kulinermalang_ @malang_kuliner . Semua inovasi rasa, tampilan, jenis makanan, dan konsep kafe bersaing dalam tampilan foto yang ciamik.

Yang membuat tempat makan nge-hits justru ‘ulah’ pengunjung. Mereka biasanya mengunggah tempat dan kuliner unik atau tengah nge-hits ke media sosial. Menurut Muflih Khallab, Supervisor Travelmie Puncaknya Malang, promosi seperti itu biasanya dilakukan pengunjung.

"Plusnya, makin terkenal. Namun minusnya, dikhawatirkan hanya jadi tempat foto. Setelah itu tidak datang lagi," kata Muflih.

Karena tidak ingin seperti itu, maka di Travelmie tak hanya menjual suasana konsep, juga menu. Konsep di Travelmie di Jln Simpang Ijen Kota Malang dibuat serasa kemping. Tenda-tenda kecil sebagai pengganti meja kursi. Pengunjung ramai dari kalangan mahasiswa dan keluarga. 

Di Kota Malang, tempat kuliner ini baru buka 13 Februari 2017 lalu. Baru 1,5 bulan beroperasi, tempat ini jadi trending di kalangan pecinta kuliner media sosial.

"Lebih 90 persen yang ke sini pasti bawa kamera dan nge-tag (di media sosial). Ya membantu promosi sih," ungkap dia.

Pilihan kuliner lain seperti di ‘Madam Wang Secret Garden’ di Jl Telomoyo. Konsep tempatnya taman. Namun ada spot-spot unik di sekitarnya. Seperti ada sudut terkait menjahit. 

Halaman
12
Penulis: Sylvianita Widyawati
Editor: eko darmoko
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help