Malang Raya

Tunggu Ker, Sebentar Lagi Ada Film Tentang Aktivitas Bung Karno di Kota Batu

Selama ini rekam jejak Bung Karno di Kota Batu ini belum terkuak. Belum ada yang mengetahui apa yang dilakukan oleh Presiden pertama RI itu.

Tunggu Ker, Sebentar Lagi Ada Film Tentang Aktivitas Bung Karno di Kota Batu
www.liburkeluarga.com
Patung lilin Soekarno di Museum Madame Tussaud Bangkok, Thailand. 

SURYAMALANG.COM, BATU – Pembentukan Persatuan Artis Film Indonesia (Parfi) di Kota Batu agar pelajar bisa terlibat dalam setiap kegiatan.

Hal ini diungkapkan Ketua DPC Parfi Kota Batu, Syamsu Soeid usai pelantikan di Graha Pancasila, Balai Among Tani, Kota Batu, Jumat (31/3/2017) malam.

Target ini disebabkan potensi utama di pelajar. Dia melihat banyak siswa SMP dan SMA yang memiliki bakat di bidang seni perfilman.

“Saya menilai banyak potensi unggulan dari pelajar di bidang perfilman. Kreativitas pelajar mudah digali. Nanti bakal muncul bibit baru,” kata Syamsu kepada SURYAMALANG.COM.

Pihaknya akan kerja sama dengan Dinas Pendidikan (Dindik) Kota Batu untuk mendelegasikan sekolah dan siswa berbakat untuk mengharumkan dan menorehkan prestasi di bidang perfilman.

DPC Parfi Kota Batu berencana membuat film sejarah tentang mantan Presiden Soekarno atau Bung Karno ketika berada di Kota Batu. Syamsu mengatakan pembuatan film Bung Karno akan melibatkan sejarawan dan tokoh masyarakat. Tentunya pasti nanti akan melibatkan pelajar sebagai pemerannya.

Selama ini rekam jejak Bung Karno di Kota Batu ini belum terkuak. Belum ada yang mengetahui apa yang dilakukan oleh Presiden pertama RI itu di Kota Batu. Pastinya ada beberapa lokasi bersejarah yang pernah disinggahi Bung Karno.

“Kami minta bantuan sejarawan, seperti Dwi Cahyono untuk menguak cerita sejarah itu. Kami optimis film itu bakal jadi sejarah bagi Kota Batu. Apalagi ada beberapa lokasi sejarah yang akan diungkap juga, seperti Hotel Kartika, Selecta, Bima Sakti, dan sebagainya,” paparnya.

Film ini ditarget selesai pada tahun ini.

Penulis: Sany Eka Putri
Editor: Zainuddin
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved