SuryaMalang/

Malang Raya

Ini Lho Tempat Wisata Favorit di Kota Batu, Silakan Berkunjung

Pemkot menargetkan kunjungan wisatawan tahun ini mencapai 4,1 juta orang. Total kunjungan wisatawan pada tahun lalu sekitar 3,9 juta orang.

Ini Lho Tempat Wisata Favorit di Kota Batu, Silakan Berkunjung
istimewa
Wisata Coban Rais di Desa Oro-Oro Ombo, Kota Batu yang dikelola masyarakat. 

SURYAMALANG.COM, BATU - Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kota Batu mendapat anggaran sekitar Rp 4 miliar untuk promosi pariwisata.

Kabid Promosi dan Pemasaran Pariwisata Disparbud Kota Batu, Chairil Fajar Rofi mengatakan dana promosi itu untuk memperkenalkan wisata di Kota Batu. Meskipun tidak ada tempat wisata murni dikelola oleh Pihak Pemkot Kota Batu.

“Mayoritas tempat wisata di Kota Batu dikelola masyarakat dan pihak ketiga. Kami hanya mempromosikan melalui ajang pameran, seperti di Malaysia beberapa waktu lalu,” kata Chairil kepada SURYAMALANG.COM, Kamis (6/4/2017).

Dana promosi ini juga digunakan bila pengelola tempat wisata butuh bantuan, seperti infrastruktur, dan fasilitas lainnya. Pemkot juga akan memberi pelatihan untuk masyarakat cara mengelola tempat wisata melalui media sosial. Sebab, promosi paling cepat dan paling banyak dari media sosial.

Pemkot menargetkan kunjungan wisatawan ke Kota Batu tahun ini mencapai 4,1 juta orang. Total kunjungan wisatawan pada tahun lalu sekitar 3,9 juta orang.

Mayoritas wisatawan berkunjung ke Selecta. Chairil menyatakan masih banyak ikon wisata di Kota Batu yang belum di kenal masyarakat.

“Makanya kami menggencarkan dan memperkenalkan ikon wisata di Kota Batu,” imbuhnya.

Destinasi wisata yang dikelola masyarakat seperti, Coban Rais, Coban Talun, Paralayang, dan sebagainya.

Penulis: Sany Eka Putri
Editor: Zainuddin
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help