SuryaMalang/

Malang Raya

Ini Keahlian Masing-masing Personel Tim Robotika UMM

Tim robotika UMM juga menyabet kontes walking poster terbaik, yaitu kompetisi promosi berupa mejelaskan cara kerja robot pada panitia dan hadirin.

Ini Keahlian Masing-masing Personel Tim Robotika UMM
SURYAMALANG.COM/Neneng Uswatun Hasanah
Tim Robotika UMM yang menjuarai kontes robot di Amerika Serikat, (kanan ke kiri) Salis Muchtar Fadhillah, Ikhlal Aldhi Wijaya, dan Imam Fatoni 

SURYAMALANG.COM, LOWOKWARU - Kemenangan Tim Robotika UMM dalam kontes robot internasional di Amerika Serikat tak lepas dari kerjasama ketiga anggota tim yaitu Imam Fatoni, Ikhlal Aldhi Wijaya, dan Salis Muchtar Fadhillah.

Ketiga mahasiswa tersebut memiliki bidang yang mereka kuasai sendiri-sendiri. Salis mengatakan, dirinya memiliki bagian untuk desain dan merakit robot yang membawa mereka juara itu.

"Kalau Ikhlal dan Toni (panggilan Imam Fatoni) jagonya algoritma dan pemrograman. Saya sangat salut sama kedua rekan saya ini," ujar Salis, Senin (10/4/2017).

Menurut Salis, Ikhlal bisa sangat tenang dalam menghadapi suatu permasalahan. Bahkan ketika robot mereka mengalami kebocoran air saat lomba, Ikhlal tidak panik dan segera membongkar robot untuk memperbaikinya.

"Sedangkan Toni ini sangat suka belajar hal baru. Jika ada hal yang menurutnya adalah ilmu baru, ia langsung membaca segala yang berkaitan dengan hal tersebut," katanya sambil menepuk pundak Toni yang duduk di sebelah kanannya.

Dalam kompetisi di Amerika yang mereka menangkan , tim robotika UMM juga menyabet kontes walking poster terbaik, yaitu kompetisi promosi berupa mejelaskan cara kerja robot pada panitia dan hadirin dalam bahasa Inggris.

"Pada kompetisi itu, kemampuan berkomunikasi dalam bahasa Inggris kami diasah. Itu menjadi tantangan sendiri karena pesaing kami kebanyakan dari negara dengan bahasa Inggris sebagai bahasa utama," ujar Salis. 

Penulis: Neneng Uswatun Hasanah
Editor: Dyan Rekohadi
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help