SuryaMalang/

Malang Raya

Ini yang Didapat Mahasiswa UMM Juara Kompetisi Robot Internasional dari Kampus UMM

Penghargaan itu bentuk terima kasih dari kampus karena Imam Fatoni, Ikhlal Aldhi Wijaya, dan Salis Muchtar Fadhillah mengemban misi robot Indonesia

Ini yang Didapat Mahasiswa UMM Juara Kompetisi Robot Internasional dari Kampus UMM
SURYAMALANG.COM/Neneng Uswatun Hasanah
Tim Robotika UMM bersama Rektor usai menjuarai kontes robot pemadam api internasional di Trinity College Amerika Serikat, Senin (10/4/2017). 

SURYAMALANG.COM, LOWOKWARU - Tiga mahasiswa Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) yang meraih juara di kompetisi robot internasional di Trinity College, Amerika Serikat pada 1-2 April 2017 lalu, patut berbangga diri.

Setelah menjuarai kompetisi internasional dengan total hadiah 500 USD itu, mereka juga mendapatkan penghargaan yang besar dari kampus.

"Mereka akan kami beri apresiasi akademik berupa pembebasan dari kewajiban Tugas Akhir (skripsi), apresiasi material berupa bebas semua biaya kuliah sampai lulus, dan mendapatkan nilai A untuk semua mata kuliah yang berkaitan dengan robot," ujar Rektor UMM, Dr Fauzan MPd pada SURYAMALANG.COM, Senin (10/4/2017).

Penghargaan tersebut, lanjut Fauzan, merupakan bentuk terima kasih dari kampus karena Imam Fatoni, Ikhlal Aldhi Wijaya, dan Salis Muchtar Fadhillah telah mengemban misi robot Indonesia dan meraih prestasi yang merupakan impian bersama.

Fauzan berharap, tim robotika UMM akan terus mengembangkan robot mereka agar dapat bermanfaat bagi masyarakat. Inovasi juga harus terus dilakukan dan dikembangkan di bidang yang lain.

"Selanjutnya robot pemadam api mereka juga harus segera dipatenkan karena perusahaan pengembang biasanya meminta paten sebagai syarat pengembangan produk," katanya. (nh)

Penulis: Neneng Uswatun Hasanah
Editor: Dyan Rekohadi
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help