SuryaMalang/
Home »

Sport

» MotoGP

Moto GP

Start Manis, Marc Marquez Justru Tersungkur Di Awal Lomba

Pebalap Spanyol itu sempat berusaha meraih motornya kembali sesaat setelah tergelincir dan jatuh ke luar lintasan, tapi kondisi berkata lain.

Start Manis, Marc Marquez Justru Tersungkur Di Awal Lomba
zimbio.com

SURYAMALANG.COM -  Juara dunia MotoGP musim 2016, Marc Marquez harus tersingkir lebih awal dalam persaingan  di Sirkuit Autódromo Termas de Río Hondo, Senin (10/4/2017) dini hari WIB. 

Start dari urutan terdepan, pembalap nomor 93 itu terhempas saat memimpin jalannya lomba.

Marquez terjatuh saat balapan memasuki lap ke tiga. Padahal saat itu tengah memimpin dengan jarak yang cukup jauh dari lawan-lawannya.

Pebalap Spanyol itu sempat berusaha meraih motornya kembali sesaat setelah tergelincir dan jatuh ke luar lintasan, tapi kondisi berkata lain, ia harus meninggalkan balapan seri kedua Moto GP 2017.

Sebaliknya pebalap Movistar Yamaha, Maverick Vinales yang menguntit di posisi kedua mendapat keuntungan. Juara di seri pembuka itu langsung mengambil alih posisi terdepan.

Marc Marquez terlihat sangat kecewa dengan apa yang dialaminya. Berkali-kali ia terlihat meninju dan menendang angin karena jengkel. Kecelakaan itu cukup disayangkan mengingat ia menjadi yang tercepat pada sesi kualifikasi GP Argentina

Pebalap berjuluk Baby Alien itu tak hanya mengawali lombadari grid terdepan, ia juga baru saja menjadi peraih pole position terbanyak sepanjang sejarah Grand Prix.

Marquez telah mengantongi 66 pole atau unggul dari dua rider kenamaan era modern Jorge Lorenzo sebanyak 65 dan Valentino Rossi dengan 64.

Joki dari tim Repsol Honda itu menjadi yang tercepat meski sirkuit dalam kondisi basah kering.

Tapi kondisi di lintasan berkata lain, Marc harus rela tidk mengantongi poin dari seri kedua ini.

Penulis: Dyan Rekohadi
Editor: Dyan Rekohadi
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help