SuryaMalang/
Home »

Sport

» MotoGP

Moto GP

Ternyata Ini Rahasia Valentino Rossi Bisa Naik Podium di Balapan ke 350nya

Meski finis di urutan kedua di bawah rekan satu timnya, Maverick Vinales, pencapaian Rossi di balapan ini tergolong luar biasa.

Ternyata Ini Rahasia Valentino Rossi Bisa Naik Podium di Balapan ke 350nya
MOTORSPORT.COM
Valentino Rossi 

SURYAMALANG.COM - Pembalap Movistar Yamaha Valentino Rossi kembali sukses naik podium di ajang Moto GP seri kedua tahun ini yang digelar di Sirkuit Autodromo Termas de Rio Hondo, Argentina, Senin (10/4/2017) dini hari WIB.

Meski finis di urutan kedua di bawah rekan satu timnya, Maverick Vinales, pencapaian Rossi di balapan ini tergolong luar biasa.

Start dari urutan ke tujuh, The Doctor menunjukkan keuletannya dalam balapan. Meski masih bermasalah dengan ban Michelin, Rossi bisa mempertahankan kecepatannya hingga finish.

Di balapan yang sama, para pebalap dunia yang sudah memiliki nama besar justru silih berganti berjatuhan dan tak bisa melanjutkan lomba.

Jorge Lorenzo, Marc Marquez, Andrea Dovizioso , Aleix Espargaro dan Dani Pedrosa harus keluar dari lintasan lebih cepat karena terjatuh.

Dengan sabar Rossi menguntit Cal Cruthchlow yang meempati posisi kedua ketika Marc Marquez jatuh. Rossiyang  terus menguntit Cruthlow di posisi ketiga baru mengeluarkan tajinya ketika balapan menyisakan tujuh lap dengan merebut posisi kedua.

Selanjutnya pebalap paling senior di kelas MotoGP ini mampu mempertahankan posisi hingga garis finish.

Pencapaian posisi runner up sudah luar biasa bagi Rossi, apalagi lomba kali ini merupakan rekornya di mana ia sudah menjalani 350 seri balapan Moto GP.

Saat usai lomba, Rossi pun menyampaikan rahasia kemenangannya di Argentina.

"Ini balapan yang sulit. Tapi saya terus termotivasi. Tim saya mengingatkan saya bahwa ini balapan ke 350 saya, jadi saya harus membalap dengan baik. Itu yang saya lakukan dan saya menikmatinya," ungkap Rossi dalam wawancara televisi usai balapan.

Penulis: Dyan Rekohadi
Editor: Dyan Rekohadi
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help