SuryaMalang/

Malang Raya

Ada Malang Film Festival di UMM, Yang Penasaran Wajib Perhatikan Jadwalnya

Ada 4 kategori dalam festival ini, yaitu Fiksi Pendek Pelajar, Fiksi Pendek Mahasiswa, Dokumenter Pendek Pelajar, dan Dokumenter Pendek Mahasiswa.

Ada Malang Film Festival di UMM, Yang Penasaran Wajib Perhatikan Jadwalnya
SURYAMALANG.COM/Neneng Uswatun Hasanah
Tim MAFI Fest dari UKM KINE KLUB UMM saat jumpa wartawan di Theater DOME UMM, Selasa (11/4/2017). 

SURYAMALANG.COM, LOWOKWARU - Malang Film Festival (MAFI Fest) ke 13 yang diadakan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) KINE KLUB Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) akan berlangsung pada 11-14 April 2017.

Direktur MAFI Fest, Fania Yuning Sari mengatakan ada 426 film yang akan bersaing dalam MAFI Fest. Ada 4 kategori dalam festival ini, yaitu Fiksi Pendek Pelajar, Fiksi Pendek Mahasiswa, Dokumenter Pendek Pelajar, dan Dokumenter Pendek Mahasiswa.

“Ada 212 film kategori Fiksi Pendek Pelajar, 113 Fiksi Pendek Mahasiswa, 40 Dokumenter Pendek Pelajar, dan 43 film Dokumenter Pendek Mahasiswa,” kata Fania kepada SURYAMALANG.COM di Theater DOME UMM, Selasa (11/4/2017).

MAFI Fest 2017 mengangkat tema Harmoni yang menjadi cerminan bagi penyelenggara festival. Sebab, penyelenggara festival terdiri dari mahasiswa yang berasal dari latar belakang berbeda.

“Semua elemen bekerja sama untuk menghasilkan festival yang menjadi pusat ikatan antara pembuat film dengan penikmat film. Ikatan antara produksi dengan apresiasi. Juga ikatan antara pengajar dan pelajar yang terus terjaga selama 13 tahun,” jelasnya.

426 film yang masuk harus melalui tahap administratif dan tahap kurasi sehingga terpilih 30 besar.

“Kemudian akan dilakukan penilaian oleh para juri, antara lain BW Purbanegara, Novi Hanabi, Panji Wibowo, Akbar Yumni, Caroline Monteiro, dan Nashiru Setiawan,” tutur Fania.

Penulis: Neneng Uswatun Hasanah
Editor: Zainuddin
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help