Home »

Batu

Malang Raya

Bandar Narkoba di Wilayah Malang Raya Digulung Polres Batu

Kapolres Batu, AKBP Leonardus Simarmata, mengatakan Winarto mendapatkan sabu-sabu itu dari kawannya yang juga sebagai bandar narkoba, yakni Nur Robi

Bandar Narkoba di Wilayah Malang Raya Digulung Polres Batu
SURYAMALANG.COM/Sany Eka Putri
Kapolres Batu, AKBP Leonardus Simarmata menunjukkan barang bukti penangkapan Winarto dan Nur Robi dalam kasus narkoba jenis sabu-sabu, Kamis (13/4/2017). 

SURYAMALANG.COM, BATU - Berawal dari penangkapan Winarto (34), warga Jalan Berantas, Kelurahan Sisir, Polres Batu kembali menangkap tersangka lainnya dalam kasus sabu-sabu.

Kapolres Batu, AKBP Leonardus Simarmata, mengatakan Winarto mendapatkan sabu-sabu itu dari kawannya yang juga sebagai bandar narkoba, yakni Nur Robi.

"Setelah penangkapan terhadap saudara Winarto, kami kembangkan kasus ini, dan menuju pada tersangka NR yang berhasil ditangkap pada 5 April. Dari tersangka NR ini ditemukan barang bukti berupa ATM, Buku Tabungan, sejumlah uang, handphone, dan sejumlah barang bukti lainnya" kata Leo saat rilis, Kamis (13/4/2017).

Uang itu sejumlah Rp 1,2 juta, dan tujuh butir ekstasi. Ekstasi itu rencananya akan digunakan sendiri serta di jual. Nur Robi menjadi pengedar sekaligus pemakai narkoba selama 6 bulan.

Selama itu, ia melakukan aksinya secara online, hal ini dibuktikan tersangka memiliki buku tabungan dan ATM yang diduga sarana transaksi jual beli narkoba.

"Ya hal ini masih kami dalami lagi. Apakah mereka masih memiliki hubungan dengan bandar lainnya atau tidak, masih terus kami kembangkan," imbuh Leo.

Dalam buku tabungan itu, diperkirakan jumlah transaksinya dalam jumlah besar. Karena pelaku menjual setiap 0,8 gram seharga Rp 1,2 juta. Tak hanya itu, sasaran dari pelaku Nur Robi yang tinggal di Desa Tegalgondo, Karangploso ialah se-Malang Raya.

Atas perbuatan itu keduanya dihukum sesuai pasal 114 ayat 1 no 35 tentang narkotika dengan ancaman hukuman penjara selama maksimal 20 tahun.

Penulis: Sany Eka Putri
Editor: eko darmoko
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help