SuryaMalang/
Home »

Batu

Malang Raya

Loh, Saluran Air di Balai Kota Among Tani Kota Batu Kok Mampet Sih

"Ya itu banyak sampah yang masuk ke saluran, akhirnya menyumbat drainase, dan jadi sedimen. Kalau dibiarkan kasihan masyarakat,"

Loh, Saluran Air di Balai Kota Among Tani Kota Batu Kok Mampet Sih
SURYAMALANG.COM/Sany Eka Putri
Saluran air di belakang Balai Kota Among Tani Kota Batu diperbaiki, Kamis (13/4/2017) 

SURYAMALANG.COM, BATU - Bangunan Balai Kota Among Tani (BKAT) Kota Batu seluas 7 hektar yang menelan anggaran Rp 38 Miliar ternyata memiliki masalah saluran air. Saluran air mampet karena banyak sampah yang menumpuk.

Hal itu terjadi di sisi belakang BKAT, tepatnya di parkiran sepeda motor. Dari pantauan SURYAMALANG.COM, bagian belakang BKAT dibangun drainase sekaligus pembersihan sampah yang menumpuk.

Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Pertanahan, Himpun, mengatakan pengerjakan itu untuk pemeliharaan saja. Karena banyak sampah yang menumpuk maka kalau dibiarin akan berpengaruh pada saluran yang mengarah ke rumah warga.

"Ya itu banyak sampah yang masuk ke saluran, akhirnya menyumbat drainase, dan jadi sedimen. Kalau dibiarkan kasihan masyarakat," kata Himpun saat ditemui di BKAT, Kamis (13/4/2017).

Saluran itu, lanjut Himpun, tembusnya ke Dusun Macari, oleh karena itu, sebelum menjalar dan meluas, harus dibersihkan. Panjang saluran yang dibenahi sekitar 100 meter.

Pengerjakan itu diperkirakan memakan waktu hingga sebelum puasa. Karena ini sifatnya peliharaan, maka akan terus dilakukan dari pihak pemkot.

"Ini sifatnya pemeliharaan. Ya sebelum puasa selesai," pungkas Himpun.

Penulis: Sany Eka Putri
Editor: eko darmoko
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help