Home »

Batu

Malang Raya

Teatrikal Tablo di Gereja Gembala Baik, Kota Batu Berlangsung Sakral

Kepala Pastur Gereja Gembala Baik, Romo Michael Agung Christiputra O.Carm mengatakan kegiatan teatrikal ini diadakan setiap peringatan.

Teatrikal Tablo di Gereja Gembala Baik, Kota Batu Berlangsung Sakral
SURYAMALANG.COM/Sany Eka Putri
Teatrikal Tablo di Gereja Gembala Baik, Kota Batu, Jumat (14/4/2017). 

SURYAMALANG.COM, BATU - Ibadah Jumat Agung di Paroki Gembala Baik, Kota Batu menampilkan visual drama treatrikal Tablo, Jumat (14/4/2017). Penampilan teatrikal itu dibawakan oleh 50 orang dari Orang Muda Katholik (OMK).

Ada sekitar 1.500 jemaah menyaksikan teatrikal yang menceritakan kisah kesengsaraan Yesus. Dimulai dari masuk gerbang Yarusalem hingga dihukum mati. Jemaah terlihat menghayati setiap penampilan teatrikal itu.

Kepala Pastur Gereja Gembala Baik, Romo Michael Agung Christiputra O.Carm mengatakan kegiatan teatrikal ini diadakan setiap peringatan.

“Rutin digelar setiap tahun. Ini sudah kelima kali,” kata Christiputra kepada SURYAMALANG.COM.

Sesi pagi khusus teatrikal. Sedangkan sesi kedua yang digelar pada sore hari untuk ibadah jemaah.

Rencananya ada ibadah di Gua Kanak-kanak Yesus pada Sabtu (15/4/2017) pagi. Ibadah Sabtu Suci ini digelar mulai pukul 8.00-9.00 WIB. Kemudian malam paskah dengan membawa lilin paskah besar digelar pada malam harinya.

Kapolres Kota Batu, AKBP Leonardus Simarmata hadir dalam kegiatan tersebut. Dia berada pada barisan tengah. Leo mengaku mengerahkan pasukannya di beberapa titik untuk pengamanan liburan panjang ini.

“Kami terus mengamankan di sejumlah titik rawan. Kami berharap masyarakat nyaman dan aman ketika berlibur maupun beribadah,” kata Leo.

Penulis: Sany Eka Putri
Editor: Zainuddin
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help