Home »

Batu

Malang Raya

Begini Cara Pemkot Atasi Pengangguran di Kota Batu

Pihaknya baru sekedar menggelar pelatihan sesuai jenis sektor. Namun pihaknya masih tetep terbuka bila ada perusahaan yang mau membuka akses pekerjaan

Begini Cara Pemkot Atasi Pengangguran di Kota Batu
net
pengangguran 

SURYAMALANG.COM, BATU - Angka pengangguran di Kota Batu mencapai 4.526 orang. Pemkot Batu segera melakukan pendataan by name by address.

Kepala Dinas Penanaman Modal dan Tenaga Kerja Kota Batu, Eny Rachyuningsih mengatakan sebenarnya  pihaknya belum dapat memastikan jumlah pengangguran di Kota Batu bertambah atau berkurang.

“Kami segera lakukan pendataan. Kami survei secara langsung mulai pertengahan tahun ini,” kata Eny kepada SURYAMALANG.COM, Minggu (16/4/2017).

Pendataan itu akan dilakukan bersama desa dan kelurahan. Menurutnya, pendataan ini akan berpengaruh pada pengurangan angka pengangguran. Setelah didata, maka akan mempermudah ketika mengadakan pelatihan kerja.

“Kalau ada datanya, kami tahu kriteria, dan lulusan apa. Kami bisa memberi pelatihan sesuai porsi,” imbuhnya.

Saat ini, pihaknya baru sekedar menggelar pelatihan sesuai jenis sektor. Namun pihaknya masih tetep terbuka bila ada perusahaan yang mau membuka akses pekerjaan.

“Seperti beberapa pekan lalu, ada perusaahaan yang membuka lowongan kerja di Balai Kota Among Tani. Kami bisa membantu menyalurkan pengumuman. Atau perusahaan yang mau memberi pelatihan pekerjaan untuk beberapa jenis pekerjaan,” papar perempuan berhijab itu.

Penulis: Sany Eka Putri
Editor: Zainuddin
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help