Arema Malang

Demi Juan Pablo Pino, Vizcarra dan Cunha Punya 'Tugas Tambahan' Bersama Arema FC, Apa Itu?

Juan Pablo Pino sudah mulai mengikuti latihan bersama pasukan Ongis Nade di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Selasa (18/4/2017).

Demi Juan Pablo Pino, Vizcarra dan Cunha Punya 'Tugas Tambahan' Bersama Arema FC, Apa Itu?
SURYAMALANG.COM/Hayu Yudha Prabowo
Juan Pablo Pino, striker baru Arema FC dalam latihan Arema FC di Stadion Kanjuruhan Kepanjen, Kabupaten Malang, Selasa (18/4/2017). Latihan ini untuk persiapan Arema FC menjamu Bhayangkara FC dalam lanjutan Gojek Traveloka Liga 1. 

SURYAMALANG.COM, KEPANJEN - Pemain baru Arema FC Juan Pablo Pino sudah mulai mengikuti latihan bersama pasukan Ongis Nade di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Selasa (18/4/2017).

Pada latihan perdana ini, pemain asal Kolombia tersebut masih tampak kelelahan. Mantan pemain AS Monaco ini masih berusaha untuk beradaptasi dengan permainan Arema FC. Meskipun secara komunikasi dirinya masih belum bisa berbahasa Indonesia.

Sehingga beberapa kali Pino masih terlihat kebingungan memahami instruksi yang diberikan oleh tim pelatih Arema FC. Bahkan Esteban Viscarra dan jua Arthur Cunha harus membantu Pino untuk berkomunikasi dengan tim agar bisa segera menyatu. Sebab, tenaga Pino sangat dibutuhkan Arema FC saat menjamu Bhayangkara FC. Apalagi Cristian Gonzales harus absen karena sedang melaksanakan ibadah umroh.

"Dia masih kelelahan, jadi tadi masih belum maksimal saat berlatih. Saya juga katakan kepada dia untuk beristirahat jika memang masih lelah. Namun, dia tetap berusaha untuk mengikuti latihan sampai selesai," ujar Aji Santoso, Pelatih Arema FC usai memimpin latihan Arema FC.

Aji mengaku tak terlalu bermasalah meskipun Pino masih belum bisa berbahasa Indonesia. Sebab, masih ada Esteban Vizcarra dan juga Arthur Cunha yang bisa berbahasa Spanyol sehingga cukup membantu Aji Santoso dalam memberikan instruksi kepada Pino. Jadi, Vizcarra dan Cunha punya 'tugas tambahan' di Arema, yakni sebagai penerjemah untuk Aji Santoso.

"Untungnya di Arema ada Viscarra dan juga Arthur yang bisa berbahasa Spanyol. Jadi saya minta bantuan Vizcarra dan juga Arthur untuk menjelaskan jepada Pino tentang instruksi yang tim pelatih berikan," jelasnya.

Mantan pelatih Timnas U-23 itu juga menjelaskan bahwa memang Pino baru beberapa hari berada di Malang. Apalagi ia sama sekali belum latihan. Sehingga masih perlu waktu untuk adaptasi agar bisa segera tune in dengan tim.

"Kami akan lihat terlebih dahulu perkembanganya. Secara fisik Pino memang masih belum ideal. Tetapi secara sentuhan, terlihat jika memang Pino merupakan pemain yang berkualitas," tambahnya.

Pelatih 47 tahun itu juga belum bisa menjamin apakah Pino akan dimainkan pada saat menjamu Bhayangkara FC pada pekan kedua Minggu (23/4/2017). Jika memang kondisinya masih belum maksimal maka tidak akan dimainkan.

"Kami akan lihat dulu kondisi fisiknya seperti apa dalam beberapa hari latihan kedepan. Jika memang belum siap ya tidak akan kami mainkan. Mungkin secara fisik dia baru akan bisa maksimal setelah laga kontra Bhyangkara FC," imbuhnya.

Sementara itu, ditemui terpisah Juan Pablo Pino mengaku senang bisa bergabung dengan Arema FC. Mantan pemain AS Monaco tersebut juga ingin bisa berbagi pengalaman dengan pemain Arema FC yang lain agar bisa saling bekerja sama dengan baik membawa Arema FC juara.

"Saya senang bisa bergabung dengan Arema FC. Saya juga ingin segera bisa menyatu dengan tim dan mengenal teman-teman lainya. Tentu saja saya ingin kerja keras untuk tim ini agar bisa membantu Arema FC mewujudkan target menjadi juara," serunya.

Ia juga mengaku tidak sabar untuk segera menjalani debut bersama Arema FC. Apalagi antusiasme Aremania sangat luar biasa.

"Saya ingin segera bisa bermain bersama Arema. Arema tim bagus dan kuga banyak memiliki pemain berkualitas. Tentu saya ingin segera bisa bermajn bersama mereka," pungkasnya.

Penulis: Alfi Syahri Ramadan
Editor: eko darmoko
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help