Persib Bandung

Manajemen Persib Tak Mau Disalahkan Soal Kasus Essien dan Cole, Begini Kata Pak Haji

Manajemen sudah melakukan proses Kitas atau Kartu Izin Tinggal Sementara untuk kedua pemain asing tersebut sebelum kick-off laga perdana itu.

Manajemen Persib Tak Mau Disalahkan Soal Kasus Essien dan Cole, Begini Kata Pak Haji
Dok Superball
Manajer Persib Bandung, H Umuh Muchtar 

SURYAMALANG.COM, BANDUNG - Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar menilai rencana Badan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI) salah alamat. BOPI akan melaporkan dua pemain asing Maung Bandung, Michael Essien dan Carlton Cole, ke Direktorat Jenderal Imigrasi.

Menurut Umuh Muchtar, Persib menurunkan kedua pemain tersebut pada pertandingan perdana kompetisi Liga 1 kontra Arema FC, Sabtu (15/4/2017).

Semua dilakukan setelah Persib koordinasi dengan PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi Liga 1 musim 2017.

Selain itu, manajemen sudah melakukan proses Kitas atau Kartu Izin Tinggal Sementara untuk kedua pemain asing tersebut sebelum kick-off laga perdana itu.

“Menegurnya jangan ke Persib saja, tetapi ke PSSI. Kami sudah sesuai aturan walaupun sekarang suratnya belum turun,” kata Umuh di mes Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Senin (17/4/2017).

“Mereka (Essien dan Cole) kan jelas mau kerja dengan Persib, dan sudah jelas tempatnya. Seharusnya bangga dengan adanya mereka karena Indonesia bisa mendunia,” tutur Umuh.

“Kami juga lapor dulu. Saya tanya petinggi PSSI. Mereka bilang tidak ada masalah lalu minta kami jalan saja,” ucapnya.

Manajer yang akrab disapa Pak Haji ini menuturkan seharusnya pihak terkait mendukung bangkitnya sepak bola nasional.

Setelah sebelumnya, sepak bola Indonesia vakum karena mendapatkan sanksi dari FIFA.(juara.net)

Editor: Zainuddin
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help