SuryaMalang/
Home »

Batu

Malang Raya

Wali Kota Batu, Eddy Rumpoko Ungkap Cara Pemilihan Pejabat di Pemkot Batu

Eddy Rumpoko harus menyiapkan sistem pemerintahan, baik staf ahli maupun pejabat. Hal ini untuk menyiapkan tugas bagi kepala daerah yang baru.

Wali Kota Batu, Eddy Rumpoko Ungkap Cara Pemilihan Pejabat di Pemkot Batu
SURYAMALANG.COM/David Yohanes
Eddy Rumpoko (kiri) 

SURYAMALANG.COM, BATU - Hasil lelang jabatan Pemkot Batu tinggal menunggu keputusan Wali Kota Batu. Wali Kota Batu, Eddy Rumpoko berani melantik pejabat itu meskipin jabatannya menjelang berakhir.

“Saya tinggal memilih nama. Secepatnya saya akan melantik mereka,” kata Eddy Rumpoko kepada SURYAMALANG.COM, Selasa (18/4/2017).

Eddy Rumpoko mengatakan bukan dia melanggar aturan. Namun, Eddy Rumpoko harus menyiapkan sistem pemerintahan, baik staf ahli maupun pejabat. Hal ini untuk menyiapkan tugas bagi kepala daerah yang baru.

“Kalau ada pejabat kurang mumpuni, kepala daerah yang baru bisa mengevaluasi,” imbuh Eddy Rumpoko.

Sementara itu Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM, Achmad Suparto mengatakan daftar pejabat 12 nama yang sudah diserahkan ke Wali Kota Batu tinggal menunggu pemilihan dan pelantikan.

“Tinggal memilih nama, lalu dilantik. Itu wewenang Wali Kota untuk memilih setelah dirundingkan dengan Baperjakat. Wali Kota memilih nama ini tidak melihat peringkat,” kata Suparto.

Penulis: Sany Eka Putri
Editor: Zainuddin
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help