Tahanan Polres Malang Kabur

Benarkah Kaburnya 17 Tahanan Polres Malang Akibat Petugas Sedang Nonton Bola?

Kapolres Malang belum bisa memastikan kaburnya 17 tahanan Polres Malang memanfaatkan lalainya penjaga ketika nonton sepak bola

Benarkah Kaburnya 17 Tahanan Polres Malang Akibat Petugas Sedang Nonton Bola?
Twitter
17 tahanan Polres Malang kabur 

SURYAMALANG.COM, KEPANJEN - Kapolres Malang belum bisa memastikan kaburnya 17 tahanan Polres Malang memanfaatkan lalainya penjaga ketika nonton sepak bola.

Ini dikarenakan semua petugas masih dalam pemeriksaan Propam dan Irwasda Polda Jatim.

"Tentunya semua petugas jaga diperiksa, apakah ada yang melanggar SOP saat 17 tahanan itu kabur," kata AKBP Yade Setiawan Ujung, Kapolres Malang, Rabu (19/4/2017).

Dijelaskan Yade Setiawan Ujung, sesuai SOP penjagaan tahanan harus dilakukan pemeriksaan tahanan dan pengecekan jumlah tahanan setiap dua jam sekali.

Untuk itu, apakah ketika tahanan kabur petugas penjagaan tahanan sudah melakukan tugas sesuai SOP atau tidak. Atau mungkin ditinggal untuk keperluan lain.

"Makanya, semuanya masih dalam pemeriksaan Irwasda dan Propam Polda Jatim. Kami belum bisa memberikan penjelasan apakah ada pelanggaran SOP atau tidak oleh penjaga yang bertugas," ucap Yade Setiawan Ujung.

Untuk itu, tambah Yade Setiawan Ujung, pihaknya akan menunggu hasil pemeriksaan dari Irwasda dan Propam Polda yang sudah turun ke Polres Malang di samping terus berupaya mengejar dan menangkap kembali 17 tahanan yang melarikan diri.

"Jadi ditunggu sajalah, kami juga akan menunggu," tutur Yade Setiawan Ujung.

Penulis: Ahmad Amru Muiz
Editor: eko darmoko
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help