SuryaMalang/

Malang Raya

Universitas Muhammadiyah Malang Gelar Kolokium Dosen Bergelar Doktor

Empat dosen yang hadir adalah Dr Eny Suprapti MM Ak CA, Dr Ihya'ul Ulum MSi Ak CA, Dr Achmad Mohyi MM, Dr Wahyu Hidayat Rianto MM.

Universitas Muhammadiyah Malang Gelar Kolokium Dosen Bergelar Doktor
SURYAMALANG.COM/Neneng Uswatun Hasanah
Kolokium dosen bergelar doktor Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Muhammadiyah Malang (UMM), Rabu (19/4/2017). 

SURYAMALANG.COM, LOWOKWARU - Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) mengadakan kolokium (pertemuan keahlian) empat dosen bergelar doktor, Rabu (19/4/2017).

Kolokium tersebut bertema Implementasi Good Cirporate Governance (GCG) dalam Membangun Perekonomian. Empat dosen yang hadir adalah Dr Eny Suprapti MM Ak CA, Dr Ihya'ul Ulum MSi Ak CA, Dr Achmad Mohyi MM, Dr Wahyu Hidayat Rianto MM.

Wakil Rektor 1 UMM, Prof Dr Syamsul Arifin MSi mengatakan kolokium adalah sebuah apresiasi capaian akademik bagi para dosen.

“Apresiasi tersebut juga didukung apresiasi lain untuk meningkatkan kualitas SDM,” ujar Syamsul kepada SURYAMALANG.COM.

Menurutnya, ada beberapa konsep yang harus diperhatikan dalam pengembangan SDM. Di antaranya ketersediaan dan ketercukupan dalam pemenuhan kualifikasi akademik.

“Misalnya, kita harus bisa memenuhi rasio dosen dan mahasiswa. Juga menyediakan pengajar satu jenjang di atas mahasiswa yang diajar,” jelasnya.

Penulis: Neneng Uswatun Hasanah
Editor: Zainuddin
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help