Arema Malang

Yuk Intip Fakta Tak Terungkap Juan Pablo Pino, Semoga Lebih Cemerlang di Arema FC

Popularitas Pino belumlah sebanding dengan marquee player lainnya seperti Michael Essien di Persib Bandung atau Peter Odemwingie di Madura United.

Yuk Intip Fakta Tak Terungkap Juan Pablo Pino, Semoga Lebih Cemerlang di Arema FC
instagram/aremafcofficial
Juan Pablo Pino 

SURYAMALANG.COM, MALANG - Arema FC resmi merekrut Juan Pablo Pino sebagai marquee player untuk mengarungi Liga 1, Senin (17/4/2017). Pemain asal Kolombia itu sempat membela tim besar seperti AS Monaco dan Galatasaray sehingga memenuhi syarat marquee player.

Hanya, popularitas Pino belumlah sebanding dengan marquee player lainnya seperti Michael Essien di Persib Bandung atau Peter Odemwingie di Madura United.

Oleh karenanya, JUARA coba menelaah sejumlah catatan menarik dari pemain yang mencetak 19 gol dan 15 assist sepanjang kariernya itu. Berikut adalah fakta selengkapnya:

Trofi tunggal

Sepanjang kariernya, Juan Pablo Pino membela sejumlah tim dengan tradisi juara, di antaranya AS Monaco, Galatasray, dan Olympiacos.

Namun, pemain berusia 30 tahun itu cuma pernah memenangi satu gelar juara liga bersama Olympiacos Piraeus pada 2013.

Penalti

Pemain kelahiran Cartagena itu hanya pernah mengeksekusi satu penalti sepanjang kariernya. Hal itu terjadi saat Al-Nasr Riyadh menang 3-2 atas Najran SC pada partai Liga Arab Saudi, 19 November 2011.

Selain mencetak satu gol penalti, Pino juga menyarangkan bola ke gawang lewat tendangan bebas dalam pertandingan tersebut.

Pelayan Arda Turan

Juan Pablo Pino terbukti klop ketika bersanding dengan Arda Turan, yang kini berseragam Barcelona, ketika sama-sama membela Galatasaray.

Berkat assist Pino, Turan mampu mencetak dua gol ke gawang OFK Beograd pada dua partai babak ketiga Liga Europa 2010-2011. Hebatnya, Pino selalu masuk sebagai pemain pengganti dalam pertandingan tersebut.

Selain Turan, pemain top lain yang sempat merasakan umpan akurat Pino adalah Jan Koller. Keduanya bekerja sama di AS Monaco.

Memanfaatkan servis Pino, Koller mencetak satu gol saat AS Monaco kalah 1-3 dari AS Nancy-Lorraine pada Ligue 1 2007-2008.(juara.net)

Editor: Zainuddin
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help