SuryaMalang/
Home »

Batu

Malang Raya

Ngotot Pembangunan Jalan Tembus, Ini Harapan Pemkot Batu

"Mumpung Jalan Tol Mapan itu masih dibangun, mau tidak mau kan harus ada alternatif lain yang bisa menghubungkan ke Kota Batu.

Ngotot Pembangunan Jalan Tembus, Ini Harapan Pemkot Batu
SURYAMALANG.COM/Iksan Fauzi
Wakil Wali Kota Batu, Punjul Santoso 

SURYAMALANG.COM, BATU - Batalnya rencana pembangunan jalan tembus Pasuruan-Batu membuat Pemkot Batu berharap ada jalan tembus lain yang dibuat.

Wakil Wali Kota Batu, Punjul Santoso. Punjul menyebut pembangunan jalan tembus Pasuruan-Batu ini merupakan terobosan Provinsi untuk mengurai kemacetan terutama saat liburan. Namun karena dibatalkan, pihaknya tetap ingin ada jalan lain yang langsung terhubung ke Kota Batu.

"Mumpung Jalan Tol Mapan itu masih dibangun, mau tidak mau kan harus ada alternatif lain yang bisa menghubungkan ke Kota Batu. Satu-satunya ya lewat Lawang itu," kata dia kepada SURYAMALANG.COM, Kamis (20/4/2017).

Namun, sekali lagi pihaknya tetap menginginkan ada pertemuan antara daerah yang dilalui ini, yakni Kabupaten Pasuruan, Kabupaten Malang, dan tentunya Kota Batu. Karena, untuk membuka jalan dari Tol Malang-Pandaan (Mapan) juga tetap melewati Kabupaten Malang.

"Kalau tidak ketemu dan membicarakan pokok permasalahannya ya tidak bakal jadi. Yang terpenting harus ada kesepakatan bersama," imbuh dia.

Sementara itu, Kepala Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang kota Batu, Arif As Siddiq, mengatakan pihaknya juga sepakat apabila ada pertemuan dengan Kepala Daerah yang bersangkutan. Ia menyatakan, bukannya Kabupaten Malang tidak mau, tetapi ada beberapa kriteria yang kemungkinan harus ditanggung oleh daerah itu.

"Intinya Kota Batu siap soal jalan alternatif yang menghubungkan dari Tol Mapan tembus ke Batu. Yang paling dekat ya di Lawang," kata Arief.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, bahwa Jalan Tembus Pasuruan-Batu akan menyudet Tol Mapan. Namun, karena dibatalkan, maka harus ada alternatif lainnya.

Penulis: Sany Eka Putri
Editor: Dyan Rekohadi
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help