Malang Raya

Budi Waseso : Tidak Ada Institusi di Republik Ini yang Bersih dari Narkoba

Kapala Badan Narkotika Nasional (BNN) Komisaris Jenderal Polisi Budi Waseso menegaskan bangsa Indonesia sedang menghadapi perang terhadap narkoba

Budi Waseso : Tidak Ada Institusi di Republik Ini yang Bersih dari Narkoba
SURYAMALANG.COM/Benni Indo
Kepala Staf Divisi Infanteri 2/Kostrad Kolonel Inf Syafrial memberikan cendera mata kepada Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Komjen Budi Waseso selepas acara tatap muka jajaran TNI/Polri dengan Budi Waseso di gedung Sandoyo Mako Divisi Infanteri 2/Kostrad, Jumat (21/4/2017). 

SURYAMALANG.COM, SINGOSARI – Kapala Badan Narkotika Nasional (BNN) Komisaris Jenderal Polisi Budi Waseso menegaskan bangsa Indonesia sedang menghadapi perang terhadap pengedar narkoba.

Menurutnya, perang melawan narkoba adalah perang jenis baru tanpa mengangkat senjata. Saat ini narkoba telah menjadi mesin penghancur di Indonesia. Oleh sebab itu, ia mengajak agar seluruh lapisan masyarakat turut aktif melakukan pencegahan peredaran narkoba.

“Narkoba bisa menghancurkan secara masif. Kehancuran itu ada buktinya karena hingga saat ini tidak ada satu pun institusi di republik ini yang dinyatakan bersih narkoba. Tidak ada satu kelompok lingkungan bersih dari pengaruh narkoba,” ujarnya ketika memberikan pemaparan dengan jajaran TNI dan Polri se-Malang Raya di gedung Sandoyo Mako Divisi Infanteri 2/Kostrad, Jumat (21/4/2017).

Narkoba telah merasuk ke berbagai lapisan masyarakat. Mulai dari tingkat bawah hingga tingkatan atas. Buwas, begitu sapaan akrabnya juga tidak menyangkal kalau ada beberapa anggota BNN, TNI/Polri dan ASN yang terjerat kasus narkoba.

“Polri, TNI atau BNN yang saya pimpin sendiri juga tidak clear,” tegasnya.

Buwas melanjutkan, bangsa Indonesia harus siap mengahapi perang terhadap bandar narkoba. Menurutnya pencegahan adalah salah satu upaya perlawanan terhadap peredaran narkoba.

Cara untuk pencegahan menurut Buwas harus membangun pribadi yang paham dan sadar untuk melakukan pencegahan dini terlebih dahulu.

Penulis: Benni Indo
Editor: eko darmoko
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help