Malang Raya

Hias Tumpeng, Persatuan Dharma Wanita UB Malang Rayakan Hari Kartini

"Inilah saatnya kita semua, tidak hanya perempuan, mengambil hikmah perayaan Hari Kartini yang telah membawa wanita dan Indonesia pada cahaya terang,"

Hias Tumpeng, Persatuan Dharma Wanita UB Malang Rayakan Hari Kartini
SURYAMALANG.COM/Neneng Uswatun Hasanah
Lomba hias tumpeng Dharma Wanita UB rayakan Hari Kartini, Jumat (21/4/2017) 

SURYAMALANG.COM, LOWOKWARU - Persatuan Dharma Wanita Universitas Brawijaya (UB) Malang rayakan Hari Kartini, Jumat (21/4/2017). Acara tersebut dihadiri seluruh elemen Dharma Wanita UB dan jajaran dosen.

Rektor UB, Prof Bisri membuka acara dengan menyampaikan kekagumannya pada perempuan Indonesia.

"Inilah saatnya kita semua, tidak hanya perempuan, mengambil hikmah perayaan Hari Kartini yang telah membawa wanita dan Indonesia pada cahaya terang," ujarnya.

Ketua Persatuan Dharma Wanita UB, Titik Bisri mengatakan bukanlah sesuatu yang berlebihan ketika wanita disejajarkan dengan kaum lelaki di jaman sekarang.

"Indonesia harus sudah semakin menyadari pentingnya kemampuan wanita untuk memajukan kehidupan berbangsa dan bermasyarakat di Indonesia," kata istri Rektor UB itu.

Sesuai dengan tema pusat yaitu Semangat Kartini untuk Memperkuat Daya dan Kreativitas Perempuan Kekinian, perayaan tersebut dimeriahkan dengan lomba hias tumpeng. Lomba tersebut diikuti oleh perwakilan Dharma Wanita tiap fakultas di UB.

Ketua pelaksana acara, Khusnul Khotimah mengatakan penilaian didasarkan atas beberapa hal.

"Antara lain adalah cita rasa, kesesuaian tema, kebersihan dan kerapian, kreativitas, dan estetika," jelas istri Dekan Fakultas Hukum UB itu.

Pada akhir acara, tim dari FEB meraih juara lomba hias tumpeng tersebut.

Penulis: Neneng Uswatun Hasanah
Editor: eko darmoko
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help