SuryaMalang/

Arema Malang

Marquee Player Arema Buka Cerita Hubungannya dengan Falcao dan Arda Turan

Saat di Galatasaray, Pino memiliki kenangan indah bersama Arda Turan. Berkat assist Pino sebagai pemain pengganti, Turan mampu mencetak dua gol.

Marquee Player Arema Buka Cerita Hubungannya dengan Falcao dan Arda Turan
SURYAMALANG.COM/Hayu Yudha Prabowo
Juan Pablo Pino, striker baru Arema FC dalam latihan Arema FC di Stadion Kanjuruhan Kepanjen, Kabupaten Malang, Selasa (18/4/2017) 

SURYAMALANG.COM - Juan Pablo Pino resmi bergabung dengan Arema FC sebagai marquee player pada Senin (17/4/2017). Dia merupakan teman striker tim nasional Kolombia, Radamel Falcao yang kini membela AS Monaco. 

Syarat marquee player terpenuhi karena Pino sempat membela tim besar Eropa seperti AS Monaco dan Galatasaray.

Saat di Galatasaray, Pino memiliki kenangan indah bersama Arda Turan. Berkat assist Pino yang masuk sebagai pemain pengganti, Turan mampu mencetak dua gol ke gawang OFK Beograd pada partai kualifikasi ketiga Liga Europa 2010-2011.

Pino juga sempat setim dengan Falcao saat memperkuat timnas Kolombia. Dia tampil sebagai pengganti saat melawan Peru pada Kualifikasi Piala Dunia 2010 zona Amerika Selatan di Stadion Atanasio Girardot, 11 Juni 2009.

Pengalaman bermain bersama Falcao itu merupakan kesempatan langka buat Pino. Sebab, dia cuma sempat menjalani dua laga bersama Timnas senior dan 23 partai dengan timnas U-20.

Namun, pertemanan antara Pino dan Falcao masih terjalin hingga saat ini.

"Falcao teman dekat saya sampai sekarang. Saya selalu berkomunikasi dengan día. Dia orang yang sangat baik di dalam dan di luar lapangan. Kami saling dukung," ujar Pino dalam wawancara wartawan Kompas.com, Ferril Dennys Sitorus.

Pino juga menyebut kedekatan dan kebanggaanya bisa bermain satu tim dengan Arda Turan. "Turan juga orang yang sangat baik. Saya sangat terima kasih kepada Tuhan bisa mengenal dia dan bermain bersamanya," ujarnya tentang pengalaman setim dengan Arda Turan di Galatasaray. 

.

Editor: Dyan Rekohadi
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help