Liga 1

Marquee Player Arema, Pablo Pino, Diprediksi Belum Bisa Tampil Full saat Menjamu Bhayangkara

Dari beberapa kali latihan memang terlihat gerakan-gerakan maupun sentuhan bola yang dia lakukan menunjukkan bahwa dia memang pemain berkualitas

Marquee Player Arema, Pablo Pino, Diprediksi Belum Bisa Tampil Full saat Menjamu Bhayangkara
SURYAMALANG.COM/Hayu Yudha Prabowo
Juan Pablo Pino, striker baru Arema FC dalam latihan Arema FC di Stadion Kanjuruhan Kepanjen, Kabupaten Malang, Selasa (18/4/2017). Latihan ini untuk persiapan Arema FC menjamu Bhayangkara FC dalam lanjutan Gojek Traveloka Liga 1. 

SURYAMALANG.COM, KLOJEN - Keinginan Aremania untuk bisa menyaksikan bintang baru Juan Pablo Pino berlaga bersama Singo Edan nampaknya harus tertunda untuk beberapa saat.

Pasalnya, sang pemain kemungkinan besar belum akan dimainkan sejak menit pertama saat Arema FC menjamu Bhayangkara FC Minggu (23/4/2017). Pemain asal Kolombia tersebut masih harus mendapatkankan kondisi fisik ideal terlebih dahulu agar bisa segera melakukan debut untuk Arema FC.

"Kondisi fisiknya masih belum maksimal. Untuk beberapa kali latihan ini dia masih saya berikan kebebasan untuk beristirahat jika memang masih merasa lelah. Tetapi dia tetap berusaha untuk mengikuti keseluruhan rangkaian latihan," ungkap Aji Santoso, Pelatih Arema FC Kamis (20/4/2017).

Kendati demikian, mantan kapten Timnas Indonesia itu tetap memberikan pujian untuk kualitas yang dimiliki Pino. Menurutnya, mantan pemain AS Monaco tersebut memang memiliki kualitas yang bagus dan mumpuni untuk seorang pemain marquee player.

"Dari beberapa kali latihan memang terlihat gerakan-gerakan maupun sentuhan bola yang dia lakukan menunjukkan bahwa dia memang pemain berkualitas. Tetapi memang fisiknya masih belum maksimal sehibgga beberapa kali masih harus menyesuaikan dengan pemain lainnya," tambahnya.

Di sisi lain, mantan pemain Arema era Galatama tersebut memprediksi bahwa kondisi Pino baru akan maksimal saat away mengahadapi Persiba Balikpapan pada pekan ketiga di kompetisi Gojek Traveloka Liga 1.

"Mungkin lawan Persiba Pino barus bisa kami mainkan dari awal. Sebab, dengan waktu adaptasi latihan yang sudah satu minggu kemungkinan akan membuat dia sudah dalam kondisi terbaik pada pertandingan tersebut," imbuh Aji.

Oleh karena itu, Aji Santoso meminta kepada Aremania untuk sedikit lebih bersabar untuk bisa menyaksikan aksi dari Juan Pablo Pino. Sebab, jika kondisinya belum maksimal dan diapaksa bermain, maka jika terjadi cedera, Arema FC akan dirugikan.

"Kalau dia sampi cedera ya pasti merugikan buat kami tim pelatih. Oleh karenanya kami harap Aremania lebih bersabar untuk bisa menyaksikan aksi Pino," pungkasnya.

Penulis: Alfi Syahri Ramadan
Editor: eko darmoko
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help