Malang Raya

Program Ini Dampingi Lulusan Unikama Berkarir di Berbagai Bidang

Untuk membantu para lulusan, Unikama juga memiliki Career Development Center (CDC) yang membantu menghubungkan alumni dengan dunia kerja.

Program Ini Dampingi Lulusan Unikama Berkarir di Berbagai Bidang
SURYAMALANG.COM/Neneng Uswatun Hasanah
Ketua pelaksana wisuda, Dr Mujiono MPd (paling kanan) bersama Rektor dan Wakil Rektor Unikama, Jumat (21/4/2017). 

SURYAMALANG.COM, SUKUN - Universitas Kanjuruhan Malang (Unikama) mengembangkan program untuk membina mahasiswa hingga mereka lulus dan mendapatkan pekerjaan.

Rektor Unikama, Dr Pieter Sahertian MSi mengatakan masa tunggu lulusan Unikama hanya berkisar 3-6 bulan. Mereka memiliki peluang di berbagai lini usaha.

"Lulusan Unikama bisa dan tercatat telah bekerja menjadi PNS, di perusahaan swasta, maupun membuka usaha sendiri di berbagai bidang," ujarnya pada SURYAMALANG.COM, Jumat (21/4/2017).

Tak sedikit pula lulusan Unikana yang memilih melanjutkan kuliah karena tuntutan dunia kerja maupun profesi.

"Dunia kerja banyak yang menuntut seseorang berpendidikan lebih tinggi. Sehingga banyak yang kemudian memilih bersekolah sambil berkarir atau bersekolah dulu sebelum melamar pekerjaan," katanya.

Ia melanjutkan, lulusan harus pandai untuk membaca peluang sesuai kemampuan dan kompetensi yang mereka miliki. "Saat ini yang terpenting adalah kemampuan nalar, analisis, serta memecahkan masalah," tuturnya.

Wakil Rektor 1 Unikama, Dr Sudi Dul Aji MSi mengatakan Unikama selalu mendorong mahasiswa untuk memanfaatkan peluang yang ada di luar sana.

"Unikama memfasilitasi mahasiswa untuk membangun usaha kreatif," katanya.

Untuk membantu para lulusan, Unikama juga memiliki Career Development Center (CDC) yang membantu menghubungkan alumni dengan dunia kerja. "CDC juga membantu meningkatkan kompetensi dan daya saing mahasiswa setiap semester dengan pelatihan dunia kerja," tutur Sudi.

CDC dan Unikama juga terus mendampingi dan menjembatani lulusan yang belum diterima kerja. 

Penulis: Neneng Uswatun Hasanah
Editor: Dyan Rekohadi
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help