SuryaMalang/

Arema Malang

Teka-Teki Dimainkan atau Tidak Marquee Player Arema Saat Melawan Bhayangkara FC

Faktor kesiapan kondisi fisik jadi salah satu faktor penghadang debut Pino bersama Arema 23 April mendatang. Kabar lain menyebutkan, Faktor izin.

Teka-Teki Dimainkan atau Tidak Marquee Player Arema Saat Melawan Bhayangkara FC
SURYAMALANG.COM/Hayu Yudha Prabowo
Juan Pablo Pino dalam latihan Arema FC di Stadion Kanjuruhan Kepanjen, Kabupaten Malang, Selasa (18/4/2017). 

SURYAMALANG.COM, KLOJEN - Pemain paling gres di Arema FC, sekaligus sebagai marquee player, Juan Pablo Pino digadang-gadang akan memulai debutnya pada laga melawan Bhayangkara FC Minggu ini. Tapi harapan itu terancam batal.

Pino yang diketahui pernah membela tim AS Monaco kemungkinan belum bisa diturnkan dalam laga kandang perdana Arema di Kanjuruhan.

Faktor kesiapan kondisi fisik jadi salah satu faktor yang bisa menghadang rencana debut Pino bersama Arema 23 April mendatang. Kabar lain menyebutkan, faktor perizinan pemain asing juga bisajadi kendalanya

Pelatih Arema FC, Aji Santoso sendiri yang menyatakann kemungkinan buruk itu. Tapi ia lebih menyoroti soal teknis di lapangan.

Pelatih yang juga  mantan kapten Persebaya tersebut menyatakan dirinya tak ingin memaksakan Juan Pablo Pino  bermain.

Alasannya terutama karena faktr kondisi fisik atau kebugaran.

Aji menyebut, secara fisik pemain asal Kolombia itu masih terlihat kelelahan usai perjalanan panjang dari negaranya menuju Indonesia.

"Kami akan lihat kondisi terakhir dia nanti seperti apa. Yang pasti jika memang belum siap kami tidak akan paksakan," tutupnya.

Sebelumnya, AJi Santoso sudah menyatakan bila Marquee player Arema itu akan dimainnkan saat laga menjamu Bhayangkara FC. Pernyataanmenurunkan Pino di laga kandang bahkan disampaikan AJi sebelum Pino dikenalkan secara resmi oleh manajemen Arema.

Pino sendiri sebenarnya sangat beharap bisa segera tampil membela arema di Lapangan.

Baca: Baru Latihan Bersama Tim Arema Juan Pablo Pino Sudah Punya Keinginan Pribadi Seperti Ini

Bukan hanya digadang-gadang segera menunjukkan kemampuannya di Arema, Pino memang dihaapkan bisa ikut bertanding, mengingat ia dibutuhkan sebagai striker, meenggantikan peran Cristian Conzales yang absen karena sedang umroh. 

Jadi atau tidaknya Pino meerasakan lapangan Kanjuruhan pertama kali di laga kompetisi Indonesia akan ditentukan di sisa waktu persiapan yang ada 

Penulis: Alfi Syahri Ramadan
Editor: Dyan Rekohadi
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help