Liga Indonesia

Resmi, Liga 3 Regional Jatim Digelar, Ini Daftar Klubnya

Nantinya kompetisi akan menggunakan sistem home and away dan akan dimulai, Rabu (3/5/2017) mendatang di Stadion Pogar, Bangil, Kabupaten Pasuruan.

Resmi, Liga 3 Regional Jatim Digelar, Ini Daftar Klubnya
SURYAMALANG.COM
Launching Liga 3 regional Jawa Timur oleh Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Jawa Timur (Jatim), Minggu (30/4/2017) malam di hotel Garden Palace Surabaya. 

SURYAMALANG.COM, SURABAYA - Liga 3 regional Jawa Timur resmi dibuka oleh Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Jawa Timur (Jatim), Minggu (30/4/2017) malam di hotel Garden Palace Surabaya.

Dalam Liga 3 ini, diikuti 41 tim dan dibagi dalam enam grup. Seharusnya peserta yang mengikuti Liga 3 sebanyak 42 tim namun satu tim menyatakan mengundurkan diri yakni Perseba Bangkalan.

Nantinya kompetisi akan menggunakan sistem home and away dan akan dimulai, Rabu (3/5/2017) mendatang di Stadion Pogar, Bangil, Kabupaten Pasuruan.

Dari 41 peserta di Liga 3 Jatim, ada beberapa nama klub yang familiar ditelinga masyarakat, diantaranya Arema Indonesia, Deltras Sidoarjo dan Persibo Bojonegoro.

Disampaikan Ketua PSSI Jatim Ahmad Riyadh, Minggu (30/4/2017) malam, dengan adanya Liga 3 Jatim ini diharapkan mampu menjadikan sepakbola Jawa Timur sebagai barometer bola nasional dan mengangkat nama sepakbola Jawa Timur.

"Harapan kami, dengan adanya Liga 3 ini, Jatim bisa menjadi barometer sepakbola seluruh nusantara yang ditunjang dengan wasit yang berkualitas," kata Riyadh, Minggu (30/4/2017) malam.

Selain itu pihaknya berharap agar sepakbola dapat dijadikan industrialisasi yang mampu mengangkat nilai Jatim kedepan.

Tak berhenti disitu, PSSI Jatim juga menggandeng beberapa sponsor salah satunya Kapal Api, untuk melancarkan segala sesuatu yang dibutuhkan di Liga 3.

"Para peserta tidak kami pungut biaya, atau gratis karena kami telah menggandeng sponsor," jelas Riyadh.

Inilah Daftar 41 Peserta Liga 3 Regional Jatim:

Halaman
12
Penulis: Dya Ayu
Editor: Dyan Rekohadi
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved