SuryaMalang/

Liga Indonesia

Madura United Waspadai Semangat Kebangkitan Perseru Serui

Winedy mengaku timnya tak melakukan persiapan yang khusus untuk menghadapi Perseru. Madura United hanya melakukan recovery dengan cukup.

Madura United Waspadai Semangat Kebangkitan Perseru Serui
SURYAMALANG.COM/Dya Ayu
Fabiano Beltrame kapten Madura United 

SURYAMALANG.COM, PAMEKASAN - Menjamu Perseru Serui, Senin (8/5/2017) di Stadion Gelora Ratu Pamelingan Pamekasan, Madura United mewaspadai semangat Serui.

Disampaikan Winedy Purwito Asisten Pelatih Madura United, tim yang telah terluka setelah kalah di kandang memiliki semangat yang berlipat saat menjalani laga tandang.

Hal inilah yang diantisipasi oleh Fabiano Beltrame dkk di laga pekan kelima mereka.

"Yang jelas kami akan antisipasi dalam banyak hal, salah satunya ialah semangat dari tim yang terluka. Mereka terkalahkan di home, seperti saat kami draw lawan Mitra Kukar lalu kami bertekad cari poin di home Persija dan berhasil. Itu juga yang diusung Serui," kata Winedy Purwito, Minggu (7/5/2017) malam.

Selain itu, dirinya memastikan saat ini seluruh skuad Madura United dalam kondisi siap bermain termasuk dua pemain asing andalan Madura, Peter Odemwingie (marquee player) dan Boubacar Sanogo.

"Semua dalam kondisi bugar. Termasuk Peter dan Sanogo, mereka pemain yang sangat berlevel, kemampuan beradaptasi mereka baik, baik secara taktikel maupun tim sangat cepat. Kami harap mereka dapat tampil baik," ujarnya.

Winedy mengaku timnya tak melakukan persiapan yang khusus untuk menghadapi Perseru. Madura United hanya melakukan recovery dengan cukup.

"Persiapan sendiri tidak terlalu banyak. Setelah tampil lawan Persija kami hanya melakukan recovery dengan baik," terangnya.

Sementara saat ditanya terkaot perubahan jadwal kick off dari siang hari menjadi malam hari, hal ini sedikit banyak sangat menguntungkan Madura United, terlebih soal menghemat tenaga.

"Secara umum tidak ada pengaruh,karena seluruh pemain memang sudah siap bertanding, tapi secara khusus sangat menguntungkan, dari segi waktu karena pemain dapat recovery dengan cukup dan untuk cuaca sangat membantu dengan main malam karena tidak panas," jelasnya.

Melawan Serui ini, Madura United lebih diunggulkan, selain karena materi pemain yang lebih dominan, secara head to head Madura United lebih sering mendulang kemenangan dibanding tim asuhan Yusak Sutanto, Perserui Serui.

Prakiraan pemain Madura United:

Hery Prasetyo, Asep Berlian, Fachruddin Wahyudi Aryanto, Muhammad Rifad Marasabessy, Fabiano Beltrame, Rendy Siregar, Rizky Dwi Febrianto, Saldi, Slamet Nurcahyono, Bayu Gatra, Peter Odemwingie.

Penulis: Dya Ayu
Editor: eko darmoko
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help