SuryaMalang/

Liga Indonesia

Jelang Menjamu Persija, Persela Masih Kesulitan Tentukan 'Starter' yang Ideal

Hal ini dirasa perlu karena menurut Hery Kiswanto Pelatih Persela, di babak pertama timnya sering telat bangkit dan terkesan terserang.

Jelang Menjamu Persija, Persela Masih Kesulitan Tentukan 'Starter' yang Ideal
SURYAMALANG.COM/Dya Ayu
Pelatih Persela Lamongan, Hery Kiswanto, saat memberikan arahan pada pemain. 

SURYAMALANG.COM, LAMONGAN - Jelang laga pekan kelima Liga 1 menjamu Persija Jakarta, Rabu (10/5/2017) mendatang, Persela Lamongan masih mencari-cari komposisi starter yang ideal.

Starter yang ideal ini nantinya diprioritaskan untuk membela Laskar Joko Tingkir di awal babak pertama

Hal ini dirasa perlu karena menurut Hery Kiswanto Pelatih Persela, di babak pertama timnya sering telat bangkit dan terkesan terserang.

Perkara utamanya ialah karena terkendala regulasi tiga pemain muda yang wajib masuk dalam starter.

"Jujur hingga kini kami masih kesulitan untuk mencari komposisi starter terbaik, padahal kami sudah melewati empat pertandingan dan mau menuju pekan kelima. Salah satu penyebabnya karena pemain muda kami belum mampu bermain stabil dan mengimbangi pemain senior," kata Hery Kiswanto Pelatih Persela, Senin (8/5/2017) pagi.

Untuk mencari starter idamannya, mantan kapten Timnas era-80an ini harus merotasi sejumlah pemain muda dan pemain senior.

Ini telah ia terapkan dalam empat laga sebelumnya. Namun hingga kini timnya belum juga mendapatkan starter mumpuni.

"Kemarin sudah saya rotasi, sudah saya coba semuanya, tentunya untuk mencari komposisi yang benar-benar sudah jadi, tapi masih belum pas," jelasnya.

Starter dalam empat laga sebelumnya, Herkis terbilang langganan menurunkan Saddil Ramdhani, Moch Fahmi Al Ayyubi, dan Sandi Septian sebagai pemain muda U-23, sementara di posisi pemain senior, Herkis pasti menurunkan Ivan Carlos, Kosuke Yamazaki dan Samsul Arifin

Herkis berharap di pertandingan melawan Persija Jakarta mendatang, pihaknya sudah bisa menemukan komposisi starter yang diinginkan.

Sehingga di pertandingan berikutnya Persela sudah memiliki pemain inti dan tidak perlu mencari-cari pemain lagi.

Penulis: Dya Ayu
Editor: eko darmoko
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help