SuryaMalang/

Sportarema

Raih Juara Umum Seri Pembuka, MILS Langsung Siapkan Andalannya di Seri Dua Kejurprov Sepatu Roda

MILS yang menurunkan 21 atlet standarnya, mampu merebut 18 medali dari total 96 medali yang diperebutkan.

Raih Juara Umum Seri Pembuka, MILS Langsung Siapkan Andalannya di Seri Dua Kejurprov Sepatu Roda
dok.MILS
Atlet MILS peraih emas PON, Yossy Aditya Nugraha (kiri) dan Aninda Rizka disiapkan tampil di seri kedua Kejurprov nanti 

MILS Menuju podium raih juara umum KejurProv

SURYAMALANG.COM, KLOJEN  – Malang Inline Skate (MILS) menjadi klub terbanyak yang meraih medali di Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) Sepatu Roda di Lintasan sirkuit Stadion Kanjuruhan,Kepanjen,Kabupaten Malang,6-7 Mei 2017 lalu.

Dalam kejuaraan yang baru pertama kali digelar oleh Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Olahraga Sepatu Roda Seluruh Indonesia (Porserosi) Jawa Timur itu Klub besutan Yuhartono ini,menjadi juara umum dikelas standar dengan perolehan 10 emas,5 perak dan 3 medali perunggu.

Peringkat kedua diraih Klub Surabaya Skate Center (SSC) dengan perolehan 4 emas,5 perak dan 5 perunggu. Posisi ketiga ditempati Klub tuan rumah,KIS Kabupaten Malang dengan torehan 2 emas dan 3 perak. Klub asal Malang lainnya, Lion, ada di posisi ke empat  dengan perolehan 2 emas,2 perak dan 2 perunggu.

MILS yang menurunkan 21 atlet standarnya, mampu merebut 18 medali dari total 96 medali yang diperebutkan.

Kejuaraan ini sendiri diikuti 106 atlet standar dari 16 Klub di Jawa Timur.

10 medali emas MILS berhasil diraih atlet kembar Lolita Endah Prasiwi dan Lolina Endah Prasiwi di kelompok umur (KU) D putri, jarak 500 meter dan 1000 meter. Ayla Zhike Fawwaza di KU C 500 meter dan 1.000 meter putri, Muhamad Ridho dari  KU B putra jarak 500 meter dan 1000 meter.

Empat emas lainnya diraih atlet Nabila Naswa Marcelia KU B putri jarak 500 dan 1.000 meter serta M.Raffa Ardiansyah KU A putra jarak 500 dan 1.000 meter

Lima medali perak dipersembahan atlet Lolina Endah Prasiwi,Lolita Endah Prasiwi, Rara Ayu Namira Aidhi Adhana KU C jarak 1.000 meter serta dua perak hasil torehan atlet Haidar Firman Septiono KU C putra jarak 500 meter dan 1000 meter.

Farrah Bunga Rifangi KU B putri 500 meter serta Sahnon Firzana Khoirunnisa KU A putri 500 meter,keduanya merupakan atlet MILS peraih perunggu.

Tiga bulan lagi MILS akan menurunkan atlet andalannya pada seri kedua Kejurprov yang rencananya digelar di lintasan sepatu roda GOR Bung Tomo,Benowo,Surabaya.

“Atlet peraih medali pada seri kedua itu,akan mendapatkan tiket menuju Pekan Olahraga Pelajar Nasional (PopNas),dan raihan medali itu juga harus dipertahankan pada Kejurprov seri ketiga yang rencananya di gelar di Kota Jember,”papar Yuhartono.

Purnawirawan TNI AD itu pun menyebut atlet MILS yang dipersiapkan pada seri dua di GOR Bung Tomo mendatang,yakni atlet speed kawakan atas nama Yossy Aditya Nugraha,Zaula Muava Zaki,Muhamad Syahrizal Ashari,Almer Muhamad Hafid,Rifky Putra Rimba serta M.Kautsar Fareel.

Sedangkan atlet speed putri diantaranya adalah Putri Alisya Widyadana,Mariska Dwi Amalia,selain itu juga atlet atas nama Windi Rachman,Nadine Zada Elmira serta Jauza Zakiyah Syakirah dan Aninda Rizka.

“Kami berharap pada seri dua nanti,atlet Kota Malang asal Klub MILS bisa meraih tiket menuju Puslatda Jatim,”harapnya.

Penulis: Alfi Syahri Ramadan
Editor: Dyan Rekohadi
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help