SuryaMalang/

Surabaya

PWI Jatim-Bank Mayapada Beri Beasiswa S2 untuk 10 Wartawan

Program ini sepenuhnya didukung oleh Bank Mayapada. Kerja sama Bank Mayapada dan PWI Jatim ini juga sudah tanda tangani pada 29 Maret 2017.

PWI Jatim-Bank Mayapada Beri Beasiswa S2 untuk 10 Wartawan
net
Persatuan Wartawan Indonesia (PWI). 

SURYAMALANG.COM, SURABAYA - Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Jatim kerja sama dengan Bank Mayapada untuk memberi beasiswa kepada 10 wartawan anggota dan pengurus PWI di Jatim.

Beasiswa itu untuk melanjutkan pendidikan S2. Program ini untuk meningkatkan pendidikan dan profesionalisme wartawan sebagai program kerja PWI Jatim. Sepuluh wartawan itu bebas memilih program studi di Unair Surabaya.

“Kami berharap program beasiswa ini berjalan lancar. Kami sudah kerja sama dengan Unair untuk peningkatan profesionalisme wartawan ditandatangani di gedung Grahadi Surabaya, 29 Maret 2017 lalu,” kata Akhmad Munir, Ketua PWI Jatim kepada SURYAMALANG.COM, Sabtu (13/5/2017).

Program ini sepenuhnya didukung oleh Bank Mayapada. Kerja sama Bank Mayapada dan PWI Jatim ini juga sudah tanda tangani pada 29 Maret 2017.

“Kami mengapresiasi Bank Mayapada yang sangat peduli dengan pendidikan. Kali ini kependulian Bank Mayapada jatuh pada dunia jurnalistik, khususnya pendidikan bagi para wartawan,” tambahnya.

Bank Mayapada menyerahkan seleksi kepada PWI sebagai induk organisasi yang menaungi wartawan. Selanjutnya PWI membentuk panitia seleksi untuk menentukan 10 wartawan yang akan menerima beasiswa.

“Data yang kami terima dari tim seleksi, jumlah pelamar untuk program beasiswa ini sebanyak 27 orang. Setelah seleksi administrasi secara ketat, kami menetapkan 12 wartawan lolos. Dari 12 wartawan yang lolos itu, 2 wartawan adalah cadangan. Ini kami lakukan karena mereka masih akan diseleksi oleh tim seleksi Unair. Jika ada yang tidak lolos, maka yang cadangan bisa menggantikannya jika memang layak lolos. Jika lolos semua, kami hanya mengambil 10 wartawan dan yang cadangan tadi belum bisa ikut program beasiswa,” terangnya.(Sigit Sugiharto)

Editor: Zainuddin
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help