SuryaMalang/

Persekam Metro FC

Benahi Mental Pemain, Persekam Metro FC Akan Datangkan Psikolog

Nanti saat Ramadhan, kami tetap ada sejumlah progam latihan. Tiga laga uji coba juga sudah disiapkan pelatih. Kami akan sesuaikan saja dengan kondisi

Benahi Mental Pemain, Persekam Metro FC Akan Datangkan Psikolog
SURYAMALANG.COM/Alfi Syahri Ramadhan
Rendra Kresna (berpeci) saat sesi foto bersama bersama manajemen Persekam Metro FC, Jumat (28/4/2017). 

SURYAMALANG.COM - Hasil imbang 3-3 di kandang sendiri yang diraih oleh Persekam Metro FC saat melawan Persekap Kota Pasuruan rupanya menjadi tanda bahaya bagi manajemen tim.

Sejumlah evaluasi pun siap dilakukan oleh manajemen tim berjuluk Macan Kumbang ini.

Asisten Manajer Metro FC, Slamet Suyono menilai bahwa timnya bermasalah dengan konsentrasi dan mental pemain.

Pasalnya, pada saat melawan Persekap, tiga gol lawan tercipta pada 25 menit akhir pertandingan. Saat itu, posisi Persekap unggul dengan skor 3-0.

Kondisi tersebut seolah mengulang laga yang terjadi pada pekan sebelumnya, saat melawan Persigo Semeru FC.

Metro FC yang sempat memimpin harus kebobolan pada menit akhir dan harus puas dengan skor imbang 2-2.

“Kami akan datangkan psikolog untuk membantu pemain agar secara mental jadi lebih kuat. Kami inginnya para pemain bisa konsentrasi selama 90 menit dan tidak cepat puas saat dalam kondisi unggul,” terang Slamet.

Selain menyoroti mental Hermawan dan kawan-kawan, Slamet juga melihat faktor fisik menjadi kendala bagi tim Metro FC. Ia mengakui bahwa daya tahan para pemain tidak mampu untuk tampil dengan intensitas tinggi hingga pertandingan berakhir.

“Mungkin kami masih lemah di sisi fisik dan itu terlihat sekali,” tandasnya.

Metro FC punya waktu yang cukup lama untuk membenahi hal ini. Pasalnya, laga melawan Persekap yang dimainkan pada Sabtu (13/5/2017) menjadi laga terakhir Metro FC sebelum libur panjang di bulan Ramadan. Kondisi ini membuat tim pelatih bisa menyiapkan program baru.

“Nanti saat Ramadhan, kami tetap ada sejumlah progam latihan. Tiga laga uji coba juga sudah disiapkan pelatih. Kami akan sesuaikan saja dengan kondisi pemain yang puasa. Target kami agar sentuhan bola dan fisik pemain tetap terjaga,” tutup Slamet.

Editor: eko darmoko
Sumber: Bola
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help