SuryaMalang/

Liga Indonesia

Arema Indonesia Sukses Raih Tiga Poin Perdana, Ini Jalannya Laga Lawan Blitar Poetra

Bertindak sebagai tuan rumah Arema Indonesia langsung mencoba menggebrak ketika pertandingan dimulai. Hasilnya terbukti jitu.

Arema Indonesia Sukses Raih Tiga Poin Perdana, Ini Jalannya Laga Lawan Blitar Poetra
SURYAMALANG.COM/Hayu Yudha Prabowo
Pelatih Arema Indonesia, Totok Anjik. 

Laporan wartawan Surya Alfi Syahri Ramadana

SURYAMALANG.COM, KLOJEN - Arema Indonesia sukses mengemas poin penuh kala menjamu Blitar Poetra dalam lanjutan pekan ketiga kompetisi Liga 3 zona jatim grup E di Stadion Gajayana Malang Rabu (17/5/2017) sore.

Tim asuhan Totok Anjik itu mampu memenangkan pertandingan dengan skor 2-1. Gol Arema Indonesia dicetak oleh M Dzulkarnaen menit 2 dan Daud Ivan di menit 38.

Sementara tim tamu Blitar Poetra mampu membalas melalui M Fiqi M menit 86.

Bertindak sebagai tuan rumah Arema Indonesia langsung mencoba menggebrak ketika pertandingan dimulai. Hasilnya terbukti jitu, pada menit 2 M Dzulkarnaen langsung membawa Arema Indonesia unggul 1-0 memanfaatkan umpan tembakan bebas Khoirun Syaifudin.

Pada menit 10' Arema Indonesia mendapat hadiah penalti setelah Daud Ivan dijatuhkan oleh bek lawan. Akan tetapi kiper Blitar Poetra Aldy Dewantoro mampu menggagalkan tendangan dari Lutfan Dhudinik.

Blitar Poetra mendapat peluang untuk menyamakan kedudukan di menit 19. Tetapi tendangan M Riza Bastomi masih melebar. Pada menit 24 tembakan bebas dari Febriyantoro kembali digagalkan oleh Awaludin. Hingga menit 30 skor 1-0 masih untuk keunggulan Arema Indonesia.

Selepas menit 30 kedua tim masih terus terlibat jual beli serangan. Arema Indonesia masih terus berupaya menambah keunggulan. Namun, beberapa yang dihasilkan oleh Dzulkarnaen dan Daud Ivan masih belum menemui sasaran.

Arema Indonesia berhasil menambah keunggulan pada menit 38 melalui kaki Daud Ivan memanfaatkan umpan Yance Asep. Skor berubah menjadi 2-0 untuk keunggulan Arema Indonesia. Hingga babak pertama berakhir Arema Indonesia masih unggul 2-0.

Selepas jeda, Blitar Poetra mencoba untuk tampil lebih menyerang. Hasilnya pada menit 48' Agus Wahyu mampu melepaskan umpan yang tepat mengarah ke kaki M Ilzam. Tetapi sepakan pemain M Ilzam masih bisa ditepis oleh Awaludin kiper Arema Indonesia.

M Ilzam kembali mendapat peluang pada menit 55'. Striker Blitar Poetra bernomor punggung 3 itu berhasil melewati pemain belakang Arema Indonesia. Namun, Awaludin kembali mampu mengamankan serbuan itu dengan baik. Sehingga skor 2-0 masih bertahan untuk keunggulan Arema Indonesia.

Sementara itu, Arema Indonesia justru lebih banyak bertahan karena Blitar Poetra terus berupaya menciptakan gol balasan. Tim asuhan Totok Anjik itu hanya melakukan serangan balik cepat.

Hingga menit 70 skor 2-0 masih belum berubah untuk keunggulan Arema Indonesia. Pada menit 86 Blitar Poetra akhirnya mampu memperkecil ketinggalan melalui kaki M Fiqi M. Hingga akhir pertandingan skor 2-1 tetap bertahan untuk keunggulan Arema Indonesia.

Penulis: Alfi Syahri Ramadan
Editor: Dyan Rekohadi
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help