SuryaMalang/

Pasuruan

Awas, Jangan ‘Jajan’ Sembarangan di Tretes, Pasuruan, Empat Wanita Derita Penyakit Mengerikan

12 perempuan itu langsung digelandang ke kantor Dinas Satpol PP. Mayoritas para PSK itu berasal dari luar Pasuruan, seperti Probolinggo, dan Malang.

Awas, Jangan ‘Jajan’ Sembarangan di Tretes, Pasuruan, Empat Wanita Derita Penyakit Mengerikan
SURYAMALANG.COM/Galih Lintartika
Petugas memeriksa peremptan yang tertangkap di Tretes, Kabupaten Pasuruan. 

SURYAMALANG.COM, PASURUAN - Dinas Satpol PP Kabupaten Pasuruan menangkap 12 wanita yang diduga pekerja seks komersial (PSK) di Tretes, Kecamatan Prigen.

Para PSK ini ditangkap di beberapa titik di Tretes. Petugas menangkap 10 perempuan di kawasan Watu Adem. Petugas juga menangkap dua perempuan di kawasan Sanggrahan.

12 perempuan itu langsung digelandang ke kantor Dinas Satpol PP. Mayoritas para PSK itu berasal dari luar Pasuruan, seperti Probolinggo, Malang, Surabaya, Lumajang, Cilacap, dan Bandung.

Setelah didata, petugas memeriksa kesehatan para wanita itu. Berdasar hasil pemeriksaan, empat dari 12 perempuan itu dinyatakan positif menderita HIV/ AIDS.

Kepala Satpol PP Kabupaten Pasuruan, Yudha Tri Widya Sasongko mengatakan semua perempuan itu sudah dibawa ke Dinas Sosial untuk pembinaan lebih lanjut. Pihaknya akan koordinasi dengan Dinsos Kabupaten Pasuruan untuk tindak lanjutnya.

Kemungkinan besar para perempuan ini akan dikirim ke Kediri atau tempat pembinaan miliki Dinas Sosial Jatim.

“Kami akan koordinasi dengan Dinas Sosial Jatim. Kalau bisa, perempuan dari luar Jatim langsung dipulangkan ke daerahnya,” terangnya.

Penulis: Galih Lintartika
Editor: Zainuddin
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help