SuryaMalang/

Travel

Bulan Ramadan, Ada Menu Khas dari Turki di Hotel Atria Malang

Cita rasa Timur Tengah yang disuguhkan lewat sajian khas Karakoy, menjadi menu utama Ramadan de Karakoy: Breakfast Buffet Dinner Hotel Atria.

Bulan Ramadan, Ada Menu Khas dari Turki di Hotel Atria Malang
SURYAMALANG.COM/Neneng Uswatun Hasanah
Breakfast Buffet Dinner, Ramadhan de Karakoy di Hotel Atria Malang 

SURYAMALANG.COM, LOWOKWARU - Bulan Ramadan selalu disambut dengan bahagia. Tak sedikit pula yang sudah merindukan kehadiran bulan penuh berkah bagi umat Muslim itu.

Di Bulan Ramadan kali ini, Hotel Atria Malang menyediakan menu khusus yang merupakan menu khas wilayah Karakoy di Kota Istanbul, Turki.

"Karakoy terkenal sebagai kota perdagangan di Turki. Semakin berkembangnya jaman, semakin berkembang pula kuliner Karakoy yang berkiblat pada Timur Tengah," jelas Chef Gatot dari Hotel Atria Malang pada SURYAMALANG.COM, Rabu (17/5/2017).

Cita rasa Timur Tengah yang disuguhkan lewat sajian khas Karakoy, menjadi menu utama Ramadan de Karakoy: Breakfast Buffet Dinner Hotel Atria.

"Ada 90 menu khas Karakoy yang kami sajikan dalam bentuk buffet. Menu-menu tersebut tidak jauh-jauh dari nasi, roti, yoghurt, dan aneka daging dari mulai daging kambing, daging domba, daging sapi, dan daging ayam," katanya.

Beberapa menu khas Karakoy yang akan disajikan sebagai menu buka puasa di Hotel Atria, antara lain adalah Nasi Pilav yang merupakan nasi rempah yoghurt dan daging domba, Sis Kebab yaitu potongan berbagai macam daging yang dicelupkan ke dalam yoghurt, dan Kafta yaitu daging domba yang dibentuk bola.

Hidangan penutup dari Karakoy adalah roti manis, salah satunya menu Bavlava. Dan tak lupa hidangan yang khas dari Timur Tengah yaitu Shawarma.

Selain menu utama dari Karakoy, Hotel Atria juga menyediakan menu khas Indonesia dalam buffetnya, serta takjil dan desert khas Bulan Ramadhan seperti kurma dan kolak.

"Ada juga minuman segar dari bahan kurma khas Hotel Atria yaitu Zencefil Qorma yang terbuat dari kurma, jahe, gula aren, dan susu yang diblender halus dan disiram dengan madu sehingga menambah stamina saat berbuka puasa," katanya. 

Penulis: Neneng Uswatun Hasanah
Editor: Dyan Rekohadi
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help