SuryaMalang/

Liga Indonesia

Persema Malang Amankan Tiga Poin, Pelatih Kompak Beri Penilaian Ini pada Wasit

"Saya kira kunci kemenangan kami adalah disiplin, fokus. Wasit malam sangat mengecewakan. Banyak keputusan yang merugikan,"

Persema Malang Amankan Tiga Poin, Pelatih Kompak Beri Penilaian Ini pada Wasit
SURYAMALANG.COM/Hayu Yudha Prabowo
Ricky Nova Asterix, gelandang Persema Malang berebut bola dengan Achmad Rizal, gelandang Persikoba Batu dalam laga grup D, Liga 3 di Stadion Gajayana Malang, Rabu (17/5/2017). Pada akhir babak pertama Persema Malang ditahan imbang Persikoba Batu dengan skor 1-1. 

Laporan wartawan Surya Alfi Syahri Ramadana

SURYAMALANG.COM, KLOJEN - Persema Malang berhasil meraih kemenangan dengan skor 2-1 ketika menjamu tim Persikoba Batu pada laga lanjutan Liga 3 zona Jatim di Stadion Gajayana Rabu (17/5/2017).

Gol Persema dicetak oleh Kukuh Hartono menit 18 dan penalti Jones Ennsgerika menit 63. Sementara gol balasan Persikoba dihasilkan oleh Reza Dwi Prasetya menit 28'.

Sejak awal babak pertama kedua tim langsung terlibat jual beli serangan begitu wasit Ahmad Sajidin asal Gresik meniup peluit tanda dimulai pertandingan. Namun, bola lebih banyak bergulir di tengah.

Persema Malang mampu memecah kebuntuan pada menit 18 melalui kaki Kukuh Hartono dan membawa tim berjuluk Bledek Biru itu unggul 1-0.

Pasca gol tersebut Persikoba Batu berupaya untuk meningkatkan serangan untuk menyamakan kedudukan. Hasilnya pada menit 28 sontekan Reza Dwi Prasetya mampu memperdaya kiper Persema Faisol Ulhak sekaligus membuat skor kembali imbang 1-1.

Setelah kembali imbang kedua tim terus berupaya untuk menambah skor. Namun, hingga babak pertama berakhir tak banyak peluang yang bisa dihasilkan oleh kedua tim. Skor imbang 1-1 masih tetap bertahan untuk kedua tim.

Selepas jeda, Persema Malang langsung meningkatkan intensitas serangan. Pada menit 48 sebuah upaya dari Kukuh Hartono masih menyamping dari gawang Persikoba kawalan Vicky Yohan. Pasca peluang tersebut Persema Malang terlihat mampu lebih tampil dominan atas Persikoba Batu. Akan tetapi hingga menit 60 skor 1-1 masih tetap bertahan.

Pada menit 63 Persema Malang mendapat hadiah penalti setelah pemain belakang Persikoba Batu melakukan handsball di kotak penalti. Eksekusi dari Jones Ennsgerika Sado sukses membobol gawang Persikoba Batu dan membawa Persema Malang unggul 2-1.

Pasca gol tersebut Persikoba Batu berupaya untuk menaikkan intensitas serangan. Beberapa peluang berhasil mereka ciptakan melalui usaha Rahmad Aryanto. Tetapi penyelesaian akhir yang kurang maksimal membuat skor tetap bertahan 2-1 hingga menit 80.

Namun, di sisa waktu yang ada Persikoba Batu tak mampu menyamakan kedudukan. Hingga akhir pertandingn Persema Malang tetap mampu mempertahankan kedudukan sekaligus mengamankan kemenangan 2-1.

Pelatih Persema, Stefan Hansson mengaku cukup puas dengan hasil yang diraih anak asuhnya. Meskipun ia juga cukup kecewa dengan kepemimpinan wasit.

"Saya kira kunci kemenangan kami adalah disiplin, fokus. Wasit malam sangat mengecewakan. Banyak keputusan yang merugikan," ucapnya seusai laga.

Sementara itu, pelatih Persikoba Batu Samsul Riyadi juga mengeluhkan kepemimpinan wasit. Menurutnya banyak keputusan yang cukup kontroversial dan merugikan timnya.

"Saya sangat kecewa dengan kepemimpinan wasit. Banyak keputusan yang kontroversial. Secara permainan kami mengusai, tetapi wasit masih terlalu terpengaruh dengan situasi pertandingan," bebernya seusai laga.

Penulis: Alfi Syahri Ramadan
Editor: Dyan Rekohadi
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help