SuryaMalang/

Pasuruan

Ada Spider-Man di Pos Lantas Pandaan Pasuruan, Ternyata Ini Fungsinya? Jangan Diajak Selfie Lho

Ada cara unik yang dilakukan Unit Lalu Lintas Polsek Pandaan, Kabupaten Pasuruan, dalam menggelar operasi patuh, Kamis (18/5/2017) siang.

Ada Spider-Man di Pos Lantas Pandaan Pasuruan, Ternyata Ini Fungsinya? Jangan Diajak Selfie Lho
SURYAMALANG.COM/Galih Lintartika
Spider-Man dalam Operasi Patuh di Kabupaten Pasuruan 

SURYAMALANG.COM, PASURUAN - Ada cara unik yang dilakukan Unit Lalu Lintas Polsek Pandaan, Kabupaten Pasuruan, dalam menggelar operasi patuh, Kamis (18/5/2017) siang.

Mereka menghadirkan tokoh super hero Spider-Man. Tokoh super hero itu bukan sebagai pajangan semata.

Banyak arti yang disampaikan dari Spider-Man dalam operasi patuh yang dilaksanakan di Pos Lantas Pandaan, depan Masjid Cheng Hoo siang ini. Spiderman itu memiliki kepanjangan. Artinya: Supaya Patuh, Dirazia Dengan Ramah dan Senyuman (Spiderman).

Dalam razia kali ini, Spiderman mendatangi setiap pengendara sepeda motor khususnya roda dua yang terkena razia.

Dia berubah menjadi sosok yang berbeda. Biasanya Spider-Man identik menggunakan jaring laba-labanya dalam beraksi. Kali ini, ia hanya membawa papan bertuliskan tentang imbauan untuk tertib lalu lintas kepada pengguna jalan.

Ia bercengkrama dengan semua pengguna jalan dengan ramah. Meski demikian, hukum tetap ditegakkan.

Beberapa pengguna yang tidak melengkapi persyaratan dalam berkendara juga ditilang. Mereka yang tidak membawa SIM, STNK, tidak lengkap peralatan sepeda motornya juga ditilang.

Kanit Lalu Lintas Polsek Pandaan AKP Akhmad Shukiyanto menjelaskan, dalam operasi patuh yang dimulai dari 9 - 18 Mei ini, pihaknya sudah menilang 235 kasus.

Rinciannya, 154 pelanggaran rambu dan marka, 45 pelanggaran kelengkapan kendaraan, 15 pelanggaran STNK dan SIM, dan 21 pelanggaran karena tidak menggunakan helm.

"Ke depannya, kami akan maksimalkan sosialisasi tentang tertib lalu lintas. Upaya ini lebih efektif dibandingkan penindakan. Dan mudah-mudahan, tingkat kesadaran masyarakat atau pengguna jalan untuk tertib lalu lintas ini juga semakin meningkat," pungkasnya.

Penulis: Galih Lintartika
Editor: eko darmoko
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help