SuryaMalang/

Arema Malang

Pelatih Arema Pasang Badan, Ini Alasan Mereka Soal Penampilan Vizcarra

Aji buka suara terkait performa winger asing andalan Arema, Esteban Vizcarra yang dalam dua laga terakhir terlihat kurang maksimal.

Pelatih Arema Pasang Badan, Ini Alasan Mereka Soal Penampilan Vizcarra
SURYAMALANG.COM/Hayu Yudha Prabowo
Esteban Vizcarra, gelandang Arema FC berebut bola dengan Dane Milovanovic, gelandang Madura United dalam lanjutan Liga 1 di Stadion Kanjuruhan Kepanjen, Kabupaten Malang, Minggu (14/5/2017). 

SURYAMALANG.COM, KLOJEN - Pelatih Arema FC, Aji Santoso angkat bicara tentang performa timnya. Ia memiliki penilaian tersendiri pada para pemainnya yang belakangan ini penampilannya dinilai kurang maksimal.

Aji buka suara terkait performa winger asing andalan Arema, Esteban Vizcarra yang dalam dua laga terakhir terlihat kurang maksimal.

Mantan pemain Arema Era Galatama itu menilai bahwa penjagaan dari tim lawan membuat mantan pemain Semen Padang itu mengalami kesulitan.

"Esteban Vizcarra merupakan bagian penting dari tim ini. Setiap pertandingan Esteban dan Gonzales selalu menjadi fokus bagi lawan. Sehingga jika keduanya mengalami kebuntuan seharusnya menjadi tugas pemain lain untuk lebih kreatif," tambahnya.

Di sisi lain, pelatih asal Kepanjen itu mengaku sudah memberikan patokan garis besar bagaimana cara bertahan, menyerang dan transisi untuk keduanya. Akan tetapi ketika sudah lapangan merupakan bagian dari pemain sendiri bagaimana mengembangkan apa yang sudah diberikan tim pelatih.

"Kalau sudah di lapangan memang menjadi tugas dari pemain masing masing untuk bosa berimprovisasi bagaimana cara melepaskan diri dari penjagaan lawan. Sebab, tidak mungkin tim pelatih memberikan contoh hingga detail," imbuhnya.

Laga melawan Persela Lamongan akan menjadi ajang unjuk kualitas bagi Arema FC bahwa mereka memang memiliki kualitas. Sehingga pertandingan diprediksi akan berjalan menarik bagi kedua tim. Apalagi kedua suporter juga memiliki hubungan baik. Hal tersebut tersebut tentu akan menjadi tambahan motivasi bagi kedua tim untuk tampil maksimal.

Penulis: Alfi Syahri Ramadan
Editor: Dyan Rekohadi
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help