SuryaMalang/

Gresik

Polisi Giring Panitia Oubond Maut yang Renggut Nyawa Enam Santri ke Lokasi Kejadian

Selain melakukan olah TKP, petugas juga memasang garis polisi di kubangan air bekas tambang galian C itu.

Polisi Giring Panitia Oubond Maut yang Renggut Nyawa Enam Santri ke Lokasi Kejadian
SURYAMALANG.COM/M Taufik
Kapolres Gresik AKBP Boro Windu bersama sejumlah anggota Polres Gresik dan Polsek Manyar saat melakukan olah TKP di lokasi bekas tambang batu kapur di Desa Suci, Kecamatan Manyar, Gresik, Kamis (18/5) sore. Di tempat ini, enam santri tewas akibat tenggelam saat outbond. 

SURYAMALANG.COM, GRESIK -Polisi masih terus melakukan penyelidikan terkait tewasnya enam santri Pondok Pesantren Manbaus Solihin di lokasi bekas tambang batu kapur di Desa Suci, Kecamatan Manyar, Gresik, Kamis (18/5/2017).

Selain melakukan olah TKP, petugas juga memasang garis polisi di kubangan air bekas tambang galian C itu.

“Sejumlah saksi juga terus kami mintai keterangan,” ungkap Kapolres Gresik AKBP Boro Windu saat mendatangi lokasi kejadian, Kamis sore.

Saksi-saksi yang sudah dimintai keterangan itu termasuk panitia outbond, pengurus pondok dan sekolah, serta beberapa saksi lain. Mereka tak hanya dimintai keterangan di markas kepolisian, tapi juga diajak ke lokasi untuk menunjukkan titik-titik serta menjelaskan kronologi kejadian.

“Dengan begitu bisa lebih detail. Mulai proses awal, sampai saat para korban tercebur ke dalam kubangan tersebut,” sambung Kapolres.

Dari pemeriksaan di lokasi kejadian itu, diketahui bahwa panitia outbond sudah menata para siswa. Namun, ada beberapa siswa yang bermain di luar control dari panitia, sehingga terjadi peristiwa yang memilukan tersebut.

Terkait lokasi kejadian, Kapolres juga mengakui lokasi ini berbahaya karena bekas tambang yang belum direklamasi.

“Melihat kondisi lokasi, jelas ini merupakan daerah rawan. Karena itu, kami akan berkordinasi dengan Pemkab Gresik untuk melakukan penataan, atau memasang rambu imbauan agar masyarakat umum tidak memanfaatkan lokasi-lokasi yang rawan seperti untuk kegiatan sekolah dan sebagainya,” urai dia.

Penulis: M Taufik
Editor: Dyan Rekohadi
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help