SuryaMalang/

Malang Raya

Serapan Anggaran di Dishub dan DLH Minim, Ini Janji Para Kepala Dinasnya

Dalam rapat dengar pendapat dengan Komisi C, Kamis (18/5/2017) diketahui serapan anggaran di Dishub masih sebesar 18,10 persen.

Serapan Anggaran di Dishub dan DLH Minim, Ini Janji Para Kepala Dinasnya
SURYAMALANG.COM/Aflahul Abidin
ILUSTRASI - Balai Uji Kir milik Kota Malang di Kelurahan Arjowinangun, Kecamatan Kedungkadang. 

SURYAMALANG.COM, KLOJEN - Serapan anggaran tahun 2017 sampai bulan Mei di sejumlah satuan kerja perangkat daerah (SKPD) Pemkot Malang  masih rendah.

Setidaknya serapan rendah itu diketahui ada di Dinas Perhubungan dan Dinas Lingkungan Hidup (DLH)

Dalam rapat dengar pendapat dengan Komisi C, Kamis (18/5/2017) diketahui serapan anggaran di Dishub masih sebesar 18,10 persen dari anggaran Rp 16,5 miliar. Sedangkan serapan di DLH masih 15,41 persen dari anggaran Rp 40 miliar.

"Memang masih 18,10 persen, belum terserap banyak. Karena pekerjaan fisik kan masih tahap lelang, belum pengerjaan," ujar Kepala Dishub Kusnadi, Kamis (18/5/2017).

Beberapa pekerjaan fisik yang akan digarap tahun ini antara lain perbaikan kantor Uji Kir kendaraan di Kota Malang, juga perbaikan terminal Madyopuro.

Sementara itu di DLH, terdapat delapan program dan 75 kegiatan memakai APBD 2017. Dari total anggaran Rp 40 miliar, baru terserap 15,41 persen.

"Saya sudah minta supaya kinerjanya dipacu, pakai speed tinggi. Memang ada kegiatan yang dilelang dan penunjukan langsung. Yang bisa dikerjakan segera, ya disegerakan," ujar Kepala DLH Kota Malang Agoes Edy P usai mengikuti rapat dengan Komisi C DPRD Kota Malang.

Beberapa pekerjaan fisik yang akan digarap di DLH antara lain pembangunan gedung baru DLH, juga pengadaan alat kebersihan yang mencapai lebih dari Rp 1 miliar.

Sedangkan Ketua Komisi C DPRD Kota Malang Bambang Sumarto meminta kepada SKPD mitra kerja Komisi C untuk memaksimalkan penyerapan anggaran. 'Terutama yang berkaitan dengan belanja modal. Sejauh ini beberapa masih rendah, sehingga kami pacu terus, termasuk mencari tahu di mana kendalanya," ujar Bambang.

Penulis: Sri Wahyunik
Editor: Dyan Rekohadi
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help