SuryaMalang/

Malang Raya

Parade UMKM BRI Malang Dibuka, Ada Juga Rumah Kreatif untuk Pengembangan UMKM Loh

Wali Kota Malang M Anton yang mengikuti pembukaan acara Parade UMKM BRI itu berharap Rumah Kreatif BRI mampu membina UMKM di Kota Malang.

Parade UMKM BRI Malang Dibuka, Ada Juga Rumah Kreatif untuk Pengembangan UMKM Loh
SURYAMALANG.COM/Hayu Yudha Prabowo
Pengguna Cosplay Stromtropper film Star Wars mengunjungi booth pameran Parade UMKM BRI di Halaman Stadion Gajayana Malang, Jumat (19/5/2017). 

SURYAMALANG.COM, KLOJEN - Rumah Kreatif yang dikembangkan BRI diharapkan membantu pelaku UMKM di Kota Malang. Rumah Kreatif UMKM ini untuk Kota Malang berada di Jl Raya Langsep.

Tempat ini baru berdiri beberapa bulan, yang bisa menjadi arena pamer produk UMKM juga tempat konsultasi seputar UMKM.

"Saya harap Rumah Kreatif membantu pelaku UMKM. Kami lakukan pendampingan melalui lembaga ini, antara lain ada coaching seperti pembiayaan, perizinan produk, juga pengemasan produk," ujar Direktur Manajemen Risiko Kredit PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk Susy Liestyowati usai membuka acara Parade UMKM BRI di Stadion Gajayana Kota Malang, Jumat (19/5/2017).

Susy menambahkan, Malang Raya termasuk kota Malang memiliki potensi luar biasa di pengembangan produk UMKM. "Karenanya kami mendukung pengembangan potensi ini, termasuk bagaimana menaikkan kelas mereka. Dari mikro menjadi kecil, dari kecil menjadi menengah," tegas Susy.

Sementara itu, Wali Kota Malang M Anton yang mengikuti pembukaan acara Parade UMKM BRI itu berharap Rumah Kreatif BRI mampu membina UMKM di Kota Malang.

"Saya harapkan tidak hanya menjadi area pamer produk UMKM, tetapi juga bagaimana ikut membina UMKM di Kota Malang, termasuk membantu dari sisi pembiayaan. Bagaimana ada pembiayaan yang tidak memberatkan untuk pelaku usaha, sehingga pelaku usaha tidak jatuh ke tangan rentenir," tegas Anton.

Salah satu pelaku usaha di Kota Malang, Elita Yuana menyambut baik keberadaan Rumah Kreatif tersebut.

"Karena kami memang butuh ruang display (ruang pamer) untuk memasang dan memasarkan produk UMKM. Memang tempat itu masih baru, jadi belum terasa bagi pelaku usaha. Namun ke depan, saya harap keberadaan tempat ini membantu banyak kami," tegas Elita, perajin talenan decoupage i

Parade UMKM BRI di Kota Malang berlangsung mulai Jumat (19/5/2017) hingga Minggu (21/5/2017). Terdapat lebih dari 100 pelaku UMKM memamerkan produk UMKM mereka, antara lain berasal dari daerah Malang Raya, Kediri, Tulungagung, juga Lumajang dan Pasuruan.

Pihak BRI menargetkan penghimpunan dana Rp 88 miliar dari event tersebut, dengan target jumlah pengunjung mencapai 7.000 orang. uni

Penulis: Sri Wahyunik
Editor: Dyan Rekohadi
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help