SuryaMalang/
Home »

Batu

Malang Raya

Tempat Hiburan di Kota Batu Wajib Tutup Selama Ramadan, Ini Sanksinya Kalau Tetap Buka

Meskipun sudah diberi surat edaran dan sosialisasi, kemungkinan masih ada tempat hiburan yang beroperasi secara diam-diam.

Tempat Hiburan di Kota Batu Wajib Tutup Selama Ramadan, Ini Sanksinya Kalau Tetap Buka
SURYAMALANG.COM/Sany Eka Putri
Karaoke di Kota Batu. 

SURYAMALANG.COM, BATU – Pemkot Batu minta karaoke, bar, panti pijat, klub malam, cafe, dan sejenisnya tutup selama Ramadhan.

Plt Kasatpol PP Kota Batu, Robiq Yunianto mengatakan ketentuan ini untuk menghindari gangguan ibadah puasa. Bila ada yang tetap buka, pihaknya akan menutup secara paksa.

“Instruksinya sudah ada. Kami tinggal menjalani. Kami juga minta masyarakat peka terhadap lokasi yang berpotensi digunakan untuk hal tidak benar,” kata Robiq kepada SURYAMALANG.COM, Jumat (19/5/2017).

Agar tidak ada tempat hiburan yang membandel, Satpol PP bersama polisi akan merazia. Meskipun sudah diberi surat edaran dan sosialisasi, kemungkinan masih ada tempat hiburan yang beroperasi secara diam-diam.

“Biasanya tempat hiburan yang lokasinya jauh dari tengah kota. Kami tetap pantau dan razia. Kalau buka, kami tutup paksa,” imbuh alumnus STPDN ini.

Untuk warung makan, dan restoran diminta tutup secara wajar sehingga tidak mengganggu umat Islam yang puasa.

Informasi yang dihimpun SURYAMALANG.COM, ada 92 hotel atau villa, 11 karaoke, 10 panti pijat, dan 46 rumah makan, depot serta restoran.

Sementara itu, teknisi Karaoke VIP Do Re Mi, Afrizal mengaku akan menutup karaoke itu selama Ramadan. Sebab, pihaknya akan melakukan perbaikan teknis operasional di karaoke tersebut selama Ramadan.

“Kami selalu tutup saat Ramadan. Kami baru buka kembali sepekan setelah lebaran. Namun, karyawan tetap kerja. Tetapi sebatas memperbaiki sistem operasional,” kata Afrizal.

Penulis: Sany Eka Putri
Editor: Zainuddin
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help