SuryaMalang/

Arema FC Vs Persela Lamongan

Arema FC Harus Telan Kekalahan Terbesar dari Persela Lamongan, Berikut Jalannya Pertandingan

Buruknya koordinasi lini belakang membuat Fahmi Al Ayyubi kembali membobol gawang Arema FC.

Arema FC Harus Telan Kekalahan Terbesar dari Persela Lamongan, Berikut Jalannya Pertandingan
SURYAMALANG.COM/Dya Ayu

SURYAMALANG.COM, LAMONGAN - Arema FC harus tertunduk malu kala dihajar 4-0 tanpa balas oleh tim tuan rumah Persela Lamongan di Stadion Surajaya Lamongan Minggu (21/5/2017).

Fahmi Al Ayyubi berhasil melesakkan dua gol pada menit 10', dan 51'. Sementara dua gol lainnya dihasilkan oleh Ivan Carlos menit 29' dan Samsul Arif menit 73'.

Arema FC yang bertindak sebagai tim tamu langsung mencoba untuk menekan Persela Lamongan begitu wasit Thoriq Alkatiri meniup peluit tanda dimulainya laga.

Hasilnya pada menit ke 3' kapten Johan Alfarizie sempat membobol gawang Persela Lamongan. Namun, gol itu tidak dianulir wasit karena pemain yang akrab disapa John itu berada dalam posisi offside.

Pada menit 6' Ivan Carlos sempat mengancam gawang Kurnia Meiga. Tetapi tembakannya masih mampu dihalau oleh Kurnia Meiga. Persela akhirnya mampu membuka skor pada menit 10' melalui kaki Fahmi Al Ayyubi meneruskan umpan Sadil Ramdani dan mengubah skor menjadi 1-0.

Pasca gol itu, Arema FC langsung berusaha menaikkan intensitas serangan. Tim asuhan Aji Santoso itu mampu mendominasi pertandingan. Tetapi rapatnya lini belakang Persela Lamongan membuat tim Singo Edan kesulitan. Hingga menit 20' skor 1-0 masih terus bertahan.

Sementara Persela Lamongan lebih banyak mengandalkan serangan balik mengandalkan kecepatan Sadil Ramdani dan Fahmi Al Ayyubi. Pada menit 29' Persela Lamongan kembali menambah keunggulan melalui Ivan Carlos menerima umpan dari Kosuke Yamazaki dan membuat skor menjadi 2-0.

Memasuki akhir babak pertama, Arema FC masih kesulitan membongkar rapatnya pertahanan Persela Lamongan. Padahal tim Singo Edan terus mengurung pertahanan Laskar Joko Tingkir. Namun, minimnya kreatifitas membuat tim kebanggaan Aremania itu belum mampu memperkecil ketinggalan. Hingga babak pertama berakhir skor 2-0 masih tetap bertahan.

Selepas jeda, Arema FC langsung memasukkan Dedik Setiawan dan juga Adam Alis menggantikan Nasir dan M Rafli. Masuknya dua pemain itu cukup mampu mengangkat permainan Arema FC. Tim Singo Edan kembali lebih banyak mendominasi. Namun, Persela Lamongan justru kembali memperlebar jarak menjadi 3-0 pada menit 51'.

Buruknya koordinasi lini belakang membuat Fahmi Al Ayyubi kembali membobol gawang Arema FC.

Tertinggal 3-0 membuat Arema FC semakin intens melakukan serangan. Mereka terus menekan pertahanan Persela Lamongan. Sementara tim asuhan Heri Kiswanto lebih banyak bertahan. Tetapi meskipun terus menyerang, namun Arema FC seperti kebingungan ketika sudah memasuki pertahanan Persela. Hingga menit 70' Arema FC masih belum mampu mencetak gol balasan.

Di sisi lain, meskipun hanya mengandalkan serangan balik, tetapi Persela terlihat lebih efektif dalam menyerang. Tim asal Kota Soto itu justru leboh banyak menghasilkan peluang untuk mencetak gol. Bahkan rapuhnya pertahanan Arema FC mampu dimanfaatkan oleh Samsul Arif untuk menambah keunggulan menjadi 4-0 pada menit 73'.

Memasuki 10 menit terakhir praktis tak ada peluang yang benar-benar berbahaya dari Arema FC. Upaya-upaya yang terus dilakukan oleh Arema FC terus mengalami kebuntuan. Bahkan pada menit 89' kekalahan Arema FC semakin lengkap dengan kartu merah yang diterima Jad Noureddine setelah melanggar Kosuke Yamazaki. Hingga pertandingan berakhir skor 4-0 tetap bertahan untuk kemenangan Persela Lamongan

Penulis: Alfi Syahri Ramadan
Editor: Dyan Rekohadi
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help