SuryaMalang/

Arema FC Vs Persija Jakarta

Meiga Gagalkan Penalti Bambang Pamungkas, Ini Jalannya Laga Arema VS Persija

Persija Jakarta justru mendapatkan penalti pada menit 52' setelah Hendro Siswanto handsball di kotak penalti.

Meiga Gagalkan Penalti Bambang Pamungkas, Ini Jalannya Laga Arema VS Persija
SURYAMALANG.COM/Hayu Yudha Prabowo
Kurnia Meiga kiper utama Arema 

SURYAMALANG.COM - Arema FC harus menelan pil pahit usai ditundukkan tuan rumah Persija Jakarta 2-0 dalam lanjutan kompetisi Liga 1 di Stadion Patriot, Bekasi, Jumat (2/6/2017).

Dua gol Persija Jakarta diciptakan oleh Bruno Da Silva menit 22' dan Rohit Chan menit 27'.

Bertindak sebagai tuan rumah, Persija Jakarta langsung mencoba mengambil inisiatif serangan. Tetapi Arema FC juga tak mau kalah. Sehingga bola lebih banyak bergulir di lini tengah. Hingga menit 10' skor masih belum berubah.

Persija Jakarta mendapat peluang pada menit 13'. Sandi Darma Sute melepaskan tembakan ke gawang Kurnia Meiga. Tetapi usahanya masih melebar dan belum merubah skor.

Pada menit 16' Persija kembali memperoleh peluang. Kali ini giliran Bambang Pamungkas yang melakukan heading. Tetapi usahanya hanya membentur mistar gawang Kurnia Meiga.

Selepas dua peluang itu, Persija Jakarta mulai mampu menguasai permainan. Persija Jakarta akhirnya mampu memecah kebuntuan pada menit 22' melalui Bruno Da Silva. Pemain asal Brazil itu mampu melepaskan tembakan yang gagal diamankan oleh Kurnia Meiga. Persija Jakarta untuk sementara memimpin 1-0.

Pada menit 27' Persija Jakarta berhasil memperlebar keunggulan menjadi 2-0. Kali giliran Rohit Chan yang berhasil mengkonversi sebuah peluang yang didapatnya dan membobol gawang Arema FC. Tertinggal 2 gol Arema FC berupaya untuk keluar lebih menyerang. Tetapi absenya Esteban Viscarra membuat lini depan Arema FC kesulitan menembus lini pertahanan Persija. Hingga babak pertama berakhir skor 2-0 masih tetap bertahan.

Selepas babak pertama, Arema FC berupaya untuk keluar lebih menekan dengan memasukkan Dendi Santoso dan juga Dedik Setiawan menggantikan Andrianto dan Hanif. Namun, tak banyak yang bisa dilakukan oleh keduanya.

Persija Jakarta justru mendapatkan penalti pada menit 52' setelah Hendro Siswanto handsball di kotak penalti. Tetapi sepakan Bambang Pamungkas berhasil dimentahkan oleh Kurnia Meiga.

Selepas penalti tersebut praktis tak banyak peluang yang bisa diciptakan kedua tim. Pada menit 70' Arema FC mendapat peluang melalui tendangan bebas. Namun, Adam Alis gagal mengkonversi peluang tersebut menjadi gol.

Pada menit 77' giliran Dedik Setiawan yang memperoleh peluang. Tetapi sepakannya masih mampu digagalkan oleh Andritany Ardhiyasa. Skor 2-0 masih tetap bertahan.

Pada 10 menit terakhir Arema FC terus mendominasi permainan. Tetapi beberapa peluang yang didapatkan oleh Dedik Setiawan dan kolega masih gagal dikonversi menjadi gol.

Hingga pertandingan berakhir Persija Jakarta berhasil mempertahankan keunggulan 2-0 atas Arema FC. Kemenangan ini juga sekaligus memutus rekor tak pernah menang Persija atas Arema FC selama 5 tahun terakhir. 

Penulis: Alfi Syahri Ramadan
Editor: Dyan Rekohadi
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help