Malang Raya

Ada Masjid Cheng Hoo di Harris Hotel Kota Malang, Membangunnya Pakai Rempah-Rempah

Untuk membangunnya menghabiskan 30 kg telur, 5 kg jinten, 3 kg kapulaga, 2 kg cengkeh, 1 kg jagung, dan 1/4 kg kacang hijau.

Ada Masjid Cheng Hoo di Harris Hotel Kota Malang, Membangunnya Pakai Rempah-Rempah
SURYAMALANG.COM/Neneng Uswatun Hasanah
Pembuatan miniatur masjid Cheng Hoo yang menghiasi Harris Cafe di Harris Hotel and Convention Malang, Rabu (7/6/2017). 

SURYAMALANG.COM, BLIMBING - Miniatur masjid Cheng Hoo menghiasi tampilan Harris Cafe di Harris Hotel and Convention Malang, Rabu (7/6/2017). Miniatur setinggi sekitar satu meter itu jadi berbeda karena dibuat dari rempah-rempah.

Rempah-rempah yang terdiri dari kapulaga, jinten, cengkeh, serta kacang hijau, jagung, dan ditambah dengan limbah kulit telur yang diremukkan.

Menurut Aria Mahendra, Executive Chef Harris Cafe, rempah-rempah sengaja dipilih karena menimbulkan wangi khas Indonesia yang menjadi tema menu buka puasa di Harris Cafe.

Masjid Cheng Hoo yang dibuat menjadi miniatur kali ini untuk menyampaikan pesan akulturasi budaya. "Jadi kami menggabungkan Islam dengan Tionghoa yang juga diusung pada Masjid Cheng Hoo," jelasnya.

Masa pembuatan miniatur masjid selama tiga minggu. Untuk membangunnya menghabiskan 30 kg telur, 5 kg jinten, 3 kg kapulaga, 2 kg cengkeh, 1 kg jagung, dan 1/4 kg kacang hijau yang disusun di atas rangka dari styrofoam.

"Setidaknya menghabiskan Rp 1,5 juta untuk pembuatannya," tuturnya.

Miniatur masjid itu akan dipajang dari mulai H-15 Lebaran hingga H+7 Lebaran. 

Penulis: Neneng Uswatun Hasanah
Editor: Dyan Rekohadi
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved