SuryaMalang/

Mojokerto

Pengerjaan Tol Jombang - Mojokerto Dikebut, Targetnya Siap Dilintasi Sejak H-10 Lebaran

Tol Joker ini terbagi dalam 4 seksi. Yaitu seksi 1 dan 3 yang telah beroperasi tahun lalu, serta seksi 2 dan 4 yang masih dalam proses konstruksi.

Pengerjaan Tol Jombang - Mojokerto Dikebut, Targetnya Siap Dilintasi Sejak H-10 Lebaran
SURYAMALANG.COM/Rorry Nurmawati
Proses pengerjaan proyek Tol Joker di seksi 2 dan seksi 4 masih dalam konstruksi. 

SURYAMALANG.COM, MOJOKERTO  - Pengerjaan proyek Tol Jombang - Mojokerto (Joker) terus dikebut di ruas seksi 2 dan 4. Dengan harapan, pengerjaan proyek yang dikerjakan oleh PT Marga Harjaya Infrastruktur (MHI) dapat dioperasionalkan saat lebaran arus mudik dan balik.

Meskipun pada saat hari H lebaran, jalur yang dapat digunakan hanya satu lajur, PT MHI berupaya mewujudkan kelancaran arus mudik dan balik Lebaran 2017.

Tol Joker ini terbagi dalam 4 seksi. Yaitu seksi 1 dan 3 yang telah beroperasi tahun lalu, serta seksi 2 dan 4 yang masih dalam proses konstruksi.

Semua ruas Tol Joker yang membentang sepanjang 40,5 kilometer telah tersambung. "Kami sedang berusaha secara maksimal menyelesaikan seksi 2 dan 4, sekalipun kemungkinan yang bisa digunakan baru satu jalur," kata Kepala Departemen Lalulintas Informasi dan Operasi PT MHI Andrias Sukmawan, Rabu (14/6/2017).

Untuk seksi 1 yang menghubungkan wilayah Jombang bagian tengah ada di Kecamatan Tembelang dengan wilayah batas Kabupaten Jombang sebelah barat di Kecamatan Bandarkedungmulyo. Sedangkan seksi 3 menghubungkan Mojokerto berada di Kecamatan Jetis hingga Mojokerto Barat yang ada di Kecamatan Gedeg.

"Kalau seksi 1 dan 3 merupakan jalur tol operasional. Sedangkan untuk jalur fungsional ada untuk seksi 2 menghubungkan Jombang-Mojokerto sisi barat. Sedangkan seksi 4 menghubungkan Bandar Kedungmulyo hingga batas barat tol Joker," jelasnya.

PT MHI sendiri berupaya mendukung pemerintah dengan memaksimalkan persiapan jalur fungsional agar dapat digunakan oleh pemudik. Bahwa jalan jalur fungsional yang disiapkan sudah dalam kondisi rigid.

Harapannya jalur ini dapat mengurai kemacetan di by pass Mojokerto dan pertigaan Mengkreng, yang merupakan tempat pertemuan jalur dari 3 wilayah (Nganjuk, Kediri dan Jombang).

Penulis: Rorry Nurwawati
Editor: Dyan Rekohadi
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help