SuryaMalang/

Arema Malang

Arema FC Ambisi Cetak Generasi Emas Ketiga, Bagaimana Caranya? Ini Bocoran dari Manajemen

Arema FC mencanangkan untuk terus bisa eksis di kancah sepak bola nasional. Satu di antara cara untuk mewujudkan target itu adalah membangun tim kuat

Arema FC Ambisi Cetak Generasi Emas Ketiga, Bagaimana Caranya? Ini Bocoran dari Manajemen
SURYAMALANG.COM/Benni Indo
GM Arema FC, Ruddy Widodo, bersama pelatih kepala Aji Santoso berbicara dengan para pemain Arema FC sesaat sebelum latihan perdana dimulai, Senin (2/1/2017). 

SURYAMALANG.COM, KLOJEN - Arema FC mencanangkan untuk terus bisa eksis di kancah sepak bola nasional. Satu di antara cara untuk mewujudkan target tersebut adalah dengan membangun tim kuat.

Untuk membangun tim yang kuat dibutuhkan waktu yang tidak sebentar. Oleh karena itu, manajemen berupaya untuk menyiapkannya jauh-jauh hari dengan mengumpulkan beberapa pemain muda potensial.

Menurut General Manajer Arema FC, Ruddy Widodo, saat ini manajemen tengah berencana untuk membangun generasi emas ketiga setelah era juara Galatama, dan ISL 2010. Langkah-langkah tersebut mulai diwujudkan oleh manajemen dengan mendatangkan beberapa pemain muda potensial.

"Untuk membangun tim kuat yang diperlukan orang-orang yang sudah memahami sepak bola. Selain itu perlu pelaku khusus. Oleh karena itu kami mengumpulkan para legenda Arema dari generasi emas pertama untuk membangun tim ini menjadi kuat," ucapnya, Senin (19/6/2017).

Kendati demikian, Ruddy mengaku belum bisa memberikan target kapan harus terbentuk generasi emas ketiga tersebut. Ia menyebut saat ini sudah mulai berjalan untuk membangun pondasi yang kuat.

"Yang pasti lebih cepat lebih baik. Tetapi yang perlu diingat membangun tim yang kuat itu tidak bisa secara instan. Semua butuh proses," imbuhnya.

Saat ini tim pelatih dan juga manajemen sudah mulai membangun pondasi tersebut. Tetapi untuk bisa menjadi benar-benar maksimal perlu waktu dan juga jam terbang. Utamanya untuk pemain muda.

"Salah satu caranya adalah dengan mengumpulkan para legenda dari generasi pertama. Tujuannya adalah diharapkan dengan dipimpin para pelatih dari generasi emas pertama Arema FC, semangat yang sama bisa ditularkan kepada tim yang ada saat ini," tambahnya.

Ruddy menyebut bahwa semangat generasi emas pertama Arema FC itulah yang akan dijadikan fondasi untuk membangun generasi ketiga. Sehingga diharapkan ke depan segera terbentuk tim yang benar-benar mampu bersaing dan berkualitas.

"Semangat pantang menyerah serta fighting spirit dalam kondisi apa pun yang ingin kami tularkan pada tim. Sehingga kami memilih untuk menunjuk para legenda yang juga merupakan mantan anggota dari generasu emas pertama," pungkasnya.

Sementarra itu, terkait tim yang ada saat ini menurut manajer berkacamata itu masih perlu pembuktian. Utamanya untuk mental saat bermain di luar kandang. Sebab, Arema FC belum sekalipun mampu meraih kemenangan saat bermain di luar Malang.

Oleh karena itu,, sebagai pembuktian, tim Arema FC menargetkan untuk bisa meraih hasil maksimal saat menghadapi PS TNI. Sehingga peluang untuk memenuhi target masuk lima besar putaran pertama bisa tercapai.

Penulis: Alfi Syahri Ramadan
Editor: eko darmoko
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help