SuryaMalang/
Home »

Batu

Malang Raya

Beredar Mie Instan Diduga Mengandung Babi di Kota Batu, Begini Sikap Polres Batu . . .

Untuk mie instan tersebut masih belum kami dapatkan. Dalam hal ini kami akan bekerja sama dengan BPOM juga untuk melakukan penarikan dari peredaran

Beredar Mie Instan Diduga Mengandung Babi di Kota Batu, Begini Sikap Polres Batu . . .
SURYAMALANG.COM/Sany Eka Putri
Pembeli melihat mie instan asal Korea yang mengandung babi di toko modern di Kota Batu, Senin (19/6/2017). 

SURYAMALANG.COM, BATU - Tim Satgas Polres Batu masih belum melakukan penarikan terhadap larangan peredaran mie instan asal Korea yang disinyalir mengandung babi.

Kapolres Batu, AKBP Budi Hermanto mengatakan, pihaknya akan mengerahkan anggotanya untuk segera melakukan penarikan mie yang sudah dilarang peredarannya oleh BPOM pusat.

"Untuk mie instan tersebut masih belum kami dapatkan. Dalam hal ini kami akan bekerja sama dengan BPOM juga untuk melakukan penarikan dari peredaran masyarakat," kata Budi, Senin (19/6/2017).

Mantan Kasatreskrim Polres Metro Jaksel Polda Metro Jaya ini menambahkan, agar semua toko modern yang menjual mie instan tersebut, segera menarik peredarannya.

Dari pantauan SURYAMALANG.COM, beberapa toko modern seperti Indomaret, masih menjual mie tersebut.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, bahwa BPOM telah menyatakan bahwa mie instan asal Korea yang diproduksi oleh PT Koin Buki itu mengandung babi.

Ada empat jenis mie instan yakni Samyang Mi Instan U-Dong , Nongshim Mi Instan (Shim Ramyun Black), Samyang Mi Instan Rasa Kimchi dan Ottogi Mi Instan (Yeul Ramen).

Penulis: Sany Eka Putri
Editor: eko darmoko
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help